Kata Cristiano Ronaldo kepada Kylian Mbappe, “Giliranku Memperhatikanmu”

Cristiano Ronaldo memberi tahu Kylian Mbappe: “Giliran saya memperhatikan Anda”

TRIBUNNEWS.COM- REAL Madrid sudah lama mengincar Kylian Mbappe yang bakatnya sudah bersinar sejak kecil.

Pada tahun 2012, mereka mengundang bocah berusia 13 tahun itu untuk menghabiskan seminggu bersama Real Madrid.

Dalam kunjungan tersebut, Mbappe berfoto bersama idolanya, Cristiano Ronaldo. Dalam foto yang beredar, Mbappe kecil terlihat gembira mengacungkan dua jarinya saat berfoto bersama Ronaldo yang juga tersenyum lebar.

Kemarin Ronaldo yang saat ini bermain di Arab Saudi merujuk pada postingan Instagram Mbappe yang memperlihatkan remaja tersebut mengenakan kaus Real sambil menunjuk lambang klub.

“Giliranku untuk memperhatikanmu,” tulis Ronaldo.

“Tidak sabar untuk melihat Anda menerangi Bernabeu.” Prancis-Luksemburg, halaman baru Kylian Mbappe

Semua mata tertuju pada Kylian Mbappe saat Prancis menjalani uji coba melawan Luksemburg di Stade Saint-Symphorien, Longeville-lès-Metz, Prancis, Kamis (6/6) dini hari nanti.

Striker berusia 25 tahun ini mengejutkan dunia dengan kepindahannya ke Real Madrid dari Paris Saint-Germain (PSG). Kubu Los Blancos dengan bangga mengumumkan kedatangan sang bintang di website klub.

“Los Blancos telah memperkuat skuad mereka dengan superstar global. Real Madrid telah mencapai kesepakatan yang menyatakan bahwa sang pemain akan tetap di Real Madrid selama lima musim ke depan,” demikian bunyi situs Real Madrid.

Pengumuman ini menjadi puncak dari proses panjang Madrid untuk mendapatkan salah satu striker paling produktif di dunia sepakbola.

Dan Mabapa sendiri menanggapinya dengan sangat antusias di akun media sosialnya.

“Sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan klub impian saya, @realmadrid. Tidak ada yang bisa memahami betapa bahagianya saya saat ini. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan kalian para madridistas dan terima kasih atas dukungan luar biasa Anda,” tulisnya.

Real Madrid mendapatkan Mbappé secara gratis karena kontraknya dengan PSG habis pada akhir Juni. Menurut laporan di Spanyol, Mbappe akan mendapatkan €35 juta (R618 miliar) per musim di Madrid.

Kontrak terakhir Mbappe dengan PSG yang ditandatangani pada 2022 adalah kontrak berdurasi dua tahun senilai sekitar 72 juta euro (Rs 1,27 triliun) sebelum pajak dengan bonus loyalitas sebesar jumlah yang sama dan kompensasi tanda tangan sebesar 150 juta euro (Rs 2,6 triliun).

Memenangkan Piala Dunia 2018 saat remaja, Mbappe telah mencetak rekor 256 gol untuk PSG sejak bergabung dengan klub milik Qatar dengan status pinjaman dari Monaco pada 2017.

Dia akhirnya pindah ke PSG dengan kontrak €180 juta (ref. 3.1 T), semuanya pada usia 18 tahun. Mbappe membantu PSG memenangkan enam gelar Ligue 1 dan membawa mereka ke final Liga Champions 2020, namun kalah dari Bayern Munich.

Dia mencetak hat-trick di final Piala Dunia melawan Argentina di Qatar pada tahun 2022, namun tetap kalah saat Argentina asuhan Lionel Messi menang melalui adu penalti.

PSG mengeluarkan uang untuk menempatkan Mbappe, bintang Brasil Neymar dan Messi di tim yang sama, dengan harapan bisa membuka teka-teki Liga Champions. Namun, klub asal Prancis tersebut bangkrut.

Seiring dengan meningkatnya ketenaran Mbappe, pentingnya dirinya bagi tim nasional Prancis dan bangsa Prancis juga meningkat.

Presiden Emmanuel Macron turun tangan untuk meyakinkannya agar tetap di PSG pada Juni 2022, ketika kepindahan ke Real tampaknya hampir pasti.

Kini, Mbappe mewujudkan mimpinya bergabung dengan Los Galacticos untuk memulai babak baru dalam kariernya.

Menariknya, laga Prancis kontra Luksemburg dini hari nanti merupakan ulangan halaman baru Mbappe saat pertama kali tampil di timnas.

Ya, pada 25 Maret 2017, Mbappe melakoni debutnya saat melawan Luksemburg dalam usia 18 tahun, 3 bulan, dan 5 hari pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 saat itu, ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-78 dia terus menjadi starter untuk Les Bleus.

Ini juga termasuk pertandingan tes pagi. Dikutip situs Sportsmole, Mbappe akan berperan sebagai gelandang serang bersama Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann, dengan Olivier Giroud sebagai pemain incaran dalam formasi 4-2-3-1.

Tiga bek Real Madrid, Ferland Mendy, Eduardo Cambinga, dan Orlean Choumani diistirahatkan karena baru saja berlaga di final Liga Champions.

Les Bleus akan tiba di Jerman dengan kualifikasi nyaris sempurna, di mana mereka sudah mengumpulkan 22 poin dari 24 poin yang tersedia. Kemenangan terbesar dalam sejarah tim asuhan Didier Deschamps pun diraih dengan menghancurkan Gibraltar 14-0.

Prancis berada satu grup dengan Belanda, Polandia, dan Austria yang sedang dalam performa terbaiknya saat mereka berupaya mengakhiri penurunan 24 tahun di pentas Eropa. Mereka belum pernah menaklukkan benua itu sejak tahun 2000, 21 tahun sebelum mereka tersingkir di babak 16 besar Euro 2020.

Namun, persiapan untuk fase empat tahun yang penting ini belum dimulai dengan baik. Maret lalu, Prancis kalah 0-2 dari Jerman di laga persahabatan.

Sedangkan Luksemburg belum pernah mengikuti pentas besar, baik Piala Dunia maupun Liga Champions. Mereka pun baru menantikan Euro 2024 setelah tersingkir dari Grup X.

Meski nampaknya ada peningkatan performa dari tim “Singa Merah”. Luksemburg memenangkan separuh pertandingan mereka dan memenangkan dua pertandingan lainnya untuk mengakhiri kualifikasi dengan 17 poin.

Meski tampil cukup baik, mereka hanya berhasil menempati peringkat ketiga di bawah sempurna Portugal dan Slovakia yang meraih 22 poin.

Penampilan mereka di Nations League membuka jalan mereka ke babak playoff. Namun impian Luksemburg segera pupus setelah kekalahan 2-0 dari Georgia di semifinal Maret lalu.

(Berita Tribun/sarang)

Poin langsung – Mbappe membuka halaman baru di Real Madrid – mengatakan Real Madrid adalah klub impiannya sejak kecil – 7 tahun lalu Mbappe melakukan penampilan internasional pertamanya melawan Luksemburg

Perancis v. Jurnal Baru Luksemburg

Kylian Mbappe– resmi berseragam Real Madrid dengan mahar Rp 618 miliar per musim. Ikut serta dalam transfer gratis

– meninggalkan PSG dengan rekor klub 256 gol. Ia mewarisi 6 gelar Liga 1, mencapai final Liga Champions 2020, meski kalah dari Bayern Munich.

Tes internasionalStadion Saint-Symphorien, Longeville-Les-METz, Prancis Kamis (6/6) dini hari

M-K-S-M-MPPrancis 4-2-3-1Maignan; Conde, Foward, Opamacano, T. Hernandez; Zaire-Amri, reproduksi; Dembele, Griezmann, Mbappé; Wisata

M-K-M-M-KLuksemburg 4-2-3-1Morris; Bohnert, Chenot, Mahmutovich, Jans; Sinani, S. Thill, Olesen, Martins Pereira, Dardari; Rodriguez

Head to HeadUtama 15Prancis menang 14Luksemburg menang 0 seri 1

4 duel terakhir 04/09/17 Prancis 0 – 0 Luksemburg 26/03/17 Luksemburg 1 – 3 Prancis 26/03/11 Luksemburg 0 – 2 Prancis 13/10/10 Prancis 2 – 0 Luksemburg

*) 7 tahun lalu, Kylian Mbappe melakukan debut untuk Prancis pada laga melawan Luksemburg di kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia bermain 13 menit dalam kemenangan Prancis 3-1 pada 25 Maret 2017 di Stadion Josey Barthel.

Statistik Kylian Mbappe untuk timnas 77 pertandingan 46 gol 31 assist 7 kartu kuning 5867 menit bermain

Menariknya, duel Prancis kontra Luksemburg dini hari tadi menjadi ulangan babak baru Mbappe saat menjalani debut bersama timnas. Ya, pada 25 Maret 2017 Mbappe melakukan debut melawan Luksemburg dalam usia 18 tahun 3 bulan 5 hari. Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-78, dan kemudian menjadi starter untuk Les Bleus.

(Berita Tribun/sarang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *