Sambut Hari Kemerdekaan, Komunitas Gatotkaca Gelar Beauty Makeup Class Secara Gratis

Laporan reporter tribunnews.com, Hasiolan EP Gultom

TRIBUNNEWS.COM – Relawan pendukung Komunitas Gatotkaka, Prabowo-Gibran, menggelar kelas kecantikan di Sekretariat Komunitas, Kebayoran Baru, Jalan Pattimura 11 Selang, Jakarta Selatan pada Jumat (16/8/2024).

Acara yang dimulai pukul 14.00 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini terselenggara atas kerja sama Sariayu Marta Tilar. 

Sekretaris Jenderal Relawan Gatotakaka Prabowo Gibran, Sinar Shinta mengatakan, acara tersebut gratis dan terbuka untuk umum dengan berbagai materi menarik seperti peralatan rias dan pernak-pernik.

Program ini dirancang untuk memberikan pelatihan tata rias formal dan informal (setiap hari), dengan bimbingan langsung dari penata rias profesional (MUA) dari Sariayu Martha Tilar.

“Kami sangat senang sekali dapat menyelenggarakan kelas tata rias kecantikan bersama Sariayu Marta Tilar ini, khususnya dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan. Program ini tidak hanya memberikan keterampilan tata rias kepada para peserta, namun juga menumbuhkan rasa percaya diri dan kreatifitas,” ujarnya, Jumat.

“Semangat kebebasan yang kita rayakan besok merupakan simbol kebebasan berekspresi dan berkembang. Rencananya program ini akan kita lanjutkan pada kelompok-kelompok berikut agar semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, festival ini akan memberikan keterampilan dan kesempatan baru kepada para peserta, serta menjadi wadah bagi mereka yang menyukai alam bebas untuk bertemu dan belajar bersama.

“Kami berharap proses ini dapat mendorong peserta untuk mengembangkan dan meningkatkan diri dengan keterampilan baru dan berbeda, dengan semangat kemandirian,” kata Sinar Shinta.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah oleh Gatotakaka kepada tiga makeup artist terbaik yang berpartisipasi. Penghargaan diberikan sebagai cara untuk mengakui kreativitas dan bakat mereka.

Selain itu, penghargaan ini juga diharapkan dapat memacu para peserta untuk meningkatkan bakatnya di bidang kosmetik.

“Dengan adanya acara seperti ini, kita semua mengapresiasi pentingnya keterampilan untuk mempercantik diri dan kita dapat meningkatkan keterampilan di berbagai bidang,” tambah Sinar Shinta.

Sinar Shinta mengatakan dengan antusias peserta, diharapkan program ini menjadi salah satu program tingkat tinggi yang membawa manfaat nyata bagi masyarakat, memperkuat semangat persatuan dan kemandirian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *