Jokowi Dukung Prabowo Bangun Rumah Sakit Bantu Warga Palestina

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan usulannya memberikan layanan kesehatan kepada warga Palestina di Jalur Gaza didukung Presiden Jokowi.

Presiden memerintahkan untuk menata rumah sakit dan tenaga kesehatan di Palestina.

Hal itu disampaikan Prabowo usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (6/6/2024).

“Berkali-kali saya melaporkan masalah Gaza ke Presiden, dan Presiden memberikan instruksi bahwa beliau siap mengirim saya ke rumah sakit, beliau mengirim tenaga medis ke Gaza,” kata Prabowo.

Prabowo mengaku sudah mendapat instruksi dari Presiden untuk bekerja sama dengan beberapa negara Timur Tengah dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Palestina. Terutama di negara-negara yang rumah sakitnya sudah beroperasi.

“Kami bekerja sama dengan banyak negara yang bekerja sama, terutama negara-negara di Timur Tengah yang telah membuka rumah sakit di sana. Asap mengepul di dekat kamp sementara pengungsi Palestina di selatan Jalur Gaza, Uni Emirat Arab, pada 30 Mei 2024 ( Foto: Eyad BABA/AFP (AFP/EYAD BABA)

Selain itu, menurut Prabowo, Presiden meminta untuk berangkat ke Yordania untuk mengikuti pertemuan membahas masalah Gaza.

Lalu dia pergi ke Arab Saudi.

“Beliau juga menyarankan saya untuk mencoba singgah di Arab Saudi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *