Kolaborasi Telkom dengan Google Demi Percepatan Transformasi Digital Indonesia

TRIBUNNEWS.COM – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menggandeng Google menargetkan 5.000 Google Career Certificates (GCC) melalui program Kominfo Digital Talent Scholarship (DTS) bagi karyawan 31 perusahaan Telkom.

Kemitraan antara Telkom dan Google ini merupakan bagian dari komitmen kedua perusahaan untuk memajukan digitalisasi di Indonesia melalui program “Google AI for Indonesia Gold”. Menteri Informasi dan Komunikasi RI Budi Arih Setyadi turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan sambutan.

Menkominfo juga menyampaikan bahwa pelatihan ekstensif melalui berbagai platform online seperti Google dapat membantu industri mempelajari AI untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia.

“Untuk mendukung Indonesia Emas 2045, salah satu hal yang patut menjadi perhatian kita adalah transformasi digital. Kehadiran AI dapat menjadi salah satu faktor kunci dalam berkembangnya transformasi digital di Indonesia.” , sangat penting bagi industri untuk berkolaborasi dengan platform online seperti Google untuk menyelenggarakan pelatihan dan workshop guna mendukung Indonesia Emas 2045,” kata Budi.

Salah satu kontribusi Google dalam penyelenggaraan Indonesia Pintar 2045 adalah berinvestasi dalam peningkatan kemampuan digital bagi seluruh masyarakat di Indonesia, salah satunya melalui pelatihan digital yang diselenggarakan oleh Google untuk Telkom Indonesia.

“Google berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pelatihan digital bagi semua orang di Indonesia. Oleh karena itu, kami terus memberikan program pelatihan yang disesuaikan dengan tingkat keterampilan dan tujuan karier yang berbeda. Direktur Hubungan Pemerintah dan Kebijakan” Dimulai tiga tahun lalu, program ini terus berlanjut . Dengan misi awalnya untuk membekali lebih banyak orang dengan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja saat ini,” jelas Jenderal Google Indonesia Putri Alam.

Melalui program pelatihan ini, peserta terpilih berkesempatan mendapatkan pelatihan komprehensif termasuk pelatihan langsung dari para ahli, dukungan personal dari mentor, dan sertifikasi profesi yang diakui secara internasional. Selain pembelajaran daring dan mandiri, peserta juga akan mendapat bimbingan berkelanjutan dari fasilitator.

“Kami sangat bersemangat dapat bermitra dengan Google untuk meningkatkan kualitas keterampilan digital karyawan Telkom Indonesia. “Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang layanan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) serta jaringan telekomunikasi di Indonesia, kami berharap program ini dapat bermanfaat. meningkatkan skill agar seluruh pegawai Telkom siap menjadi yang terdepan dalam urusan publik di Indonesia,” kata Direktur Bisnis Digital Telkom Fajrin Rasid.

Dalam pelatihan profesional yang ditawarkan Google ini, peserta dapat memilih satu dari lima pelatihan profesional yang ditawarkan untuk mendapatkan sertifikat.

Kelima pelatihan tersebut antara lain Advanced Data Professional, Business Intelligence Professional, Cyber ​​Security Professional, Digital Marketing and E-Commerce Professional, serta IT Automation with Python Professional.

Ini merupakan tahun kelima Cominfo dan Google berkolaborasi untuk mempromosikan keterampilan digital di Indonesia. Sejak tahun 2018 hingga 2023, total lebih dari 17.000 sertifikat telah didistribusikan melalui program DTS.

Kemitraan Telkom dengan Google merupakan komitmen untuk terus mendukung transformasi digital di Indonesia dan mewujudkan cita-cita “Indonesia Emas”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *