Cerita Penerjun Wanita Polri, Sempat Tegang Saat Atraksi di Depan Presiden Jokowi

Laporan reporter Tribunnews.com Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Brigjen Nur Fauziah membeberkan pengalamannya usai mendarat sempurna di adegan parasut di penghujung perayaan HUT ke-78 Bhayangkara yang digelar di Lapangan Monas Silang, Jakarta Pusat, Senin (7 Januari 2024).

Soal tarik parasut, Nur Fauziah merupakan salah satu dari 15 pegawai TNI-Polri yang bertugas terjun payung pada momen tahunan tersebut.

Polwan lulusan kepolisian tahun 2013 ini nyaris mendarat namun mengaku sempat grogi karena berakting di depan Presiden Joko Widodo.

“Kami gugup karena kami membela keselamatan kami dan melakukan yang terbaik di hadapan Presiden, serta melakukan yang terbaik bersama Anda,” kata Nur Fauziah. Silang Monas.

Selain itu, Fauziah mengakui, kondisi cuaca di langit Jakarta yang akhir-akhir ini agak tidak menentu menjadi kendala bagi dirinya dan rekan-rekan penerjun payung.

Namun karena kami berlatih dan berlatih selama beberapa hari, lompatan kali ini berhasil.

“Cuaca di Jakarta tadi malam bagus, agak ekstrim, kadang berawan dan hujan, tapi saya senang hari ini cerah,” ujarnya.

Perjalanan menyelam Fauziah tidak berhenti sampai di sini. Sebab, kata dia, setelah HUT Bhayangkara pun, pihaknya masih akan melakukan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (NWW).

“Serikat TNI dan Polwan kita sudah beberapa kali mengikuti acara dan ke depan kita akan bekerjasama untuk mengikuti perlombaan PON di Sumut,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *