Jelang Pawai Kemenangan Olimpiade Paris 2024, Arus Lalin dekat Kolong Simpang Susun Semanggi Padat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kamis pagi (15/8/2024), digelar parade kemenangan bagi para atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024.

Jalur pawai dimulai dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga hingga Istana Negara, Jakarta Pusat.

Tribunnews.com melihat adanya kerumunan sekitar pukul 07.10 WIB di kawasan Semanggi atau tepatnya di jalur pawai di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Sejumlah kendaraan baik sepeda motor maupun mobil mulai memadati kawasan sehingga menimbulkan kemacetan kendaraan.

Aktivitas perkantoran di kawasan ini mulai padat, terlihat dari banyaknya penumpang yang turun dari angkutan umum seperti TransJakarta.

Namun hingga saat ini rombongan pawai belum dipindahkan dari kantor Kemenpora Jakarta.

Rencananya, prosesi tiga atlet peraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu ini akan dimulai dari Gedung Kemenpora hingga Istana Negara di Jakarta Pusat dan dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Dalam kasus itu, Satlantas Polda Metro Jaya sendiri meminta warga menjauhi jalur pawai untuk menghindari kemacetan.

“Akan ada parade kemenangan bagi peraih medali Olimpiade Paris 2024, jangan menyusuri jalur parade,” cuit akun resmi X @TMCPoldaMetro, Kamis.

Dalam hal ini, polisi menuliskan rekayasa lalu lintas juga disiapkan bagi mereka yang ingin beralih ke akun tersebut. Namun sifatnya situasional.

“Rekayasa Lalu Lintas Situasi, kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya,” ujarnya.

Rute Parade Kemenangan akan melewati :

1. Gerbang Pemuda (awal)

2. Jalan layang Ladogi

3. Gatot Subroto

4. semanggi

5.Sudirman

6. Tamrin

7. Kemerdekaan Barat

8. Istana Negara (akhir). Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 Indonesia, juara angkat besi 73kg Rizki Juniansyah (CL) dan juara speed skating putra Veddriq Leonardo (CR) dari Paris di Tangerang, Banten Mereka mengikuti konferensi pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 13 Agustus 2024. (Foto oleh Yasuyoshi CHIBA / AFP) (AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo sebelumnya mengumumkan atlet dan pelatih Indonesia yang mengikuti Olimpiade Paris 2024 akan mendapat bonus langsung dari pemerintah yang akan diberikan oleh Presiden Jokowi.

Hal itu diungkapkannya saat menyambut kedatangan kontingen Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, VVIP Terminal 3, Tangerang pada Selasa (13/8/2024).

Dua atlet peraih medali emas yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah dipastikan mendapat bonus Rp 6 miliar.

Sedangkan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung peraih medali perunggu meraih bonus Rp 1,650 miliar.

“Presiden umumkan saya dan beliau sore harinya di IKN, mendapat emas Rp 6 miliar, perunggu (atlet) Rp 1,650 miliar,” kata Menpora Dito.

Pelatih medali emas dibayar Rp 2,750 miliar dan pelatih perunggu Rp 675 juta. Ini bonus Pak Presiden. Insya Allah nanti saya tambahkan. “Dari BUMN tambah,” lanjutnya.

Sementara itu, Menpora Dito juga memastikan bonus akan diberikan kepada atlet dan pelatih Indonesia lainnya yang tidak menyerahkan medali.

Namun, dia masih enggan membeberkan besarannya.

“Bagi seluruh atlet dan pelatih yang tidak meraih medali, ini sebagai wujud rasa syukur dan komitmen pemerintah terhadap olimpiade, kami juga memberikan bonus. Bonusnya akan segera diumumkan. Ini wujud rasa syukurnya,” jelasnya. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *