Apa Saja Kegiatan, Materi, Manfaat yang Anda Harapkan Ada dalam Modul 1.4?

TRIBUNNEWS.COM – Berikut jawaban dari pertanyaan “Kegiatan, materi dan manfaat apa yang Anda harapkan dari modul ini?”

Pertanyaan ini muncul di modul 1.4 untuk guru yang dimobilisasi.

Berikut beberapa contoh tanggapan yang dapat Anda buat sendiri.

Kegiatan, materi dan manfaat yang saya harapkan dari modul ini adalah contoh nyata yang dapat dikembangkan dalam lingkungan belajar saya, baik di kelas maupun di sekolah, serta dapat memberikan dampak budaya dan disiplin yang positif. Pertanyaan lain Seberapa pentingkah menciptakan suasana positif di lingkungan Anda?

Jawaban lain: Menciptakan suasana positif di lingkungan sangat penting untuk menciptakan suasana aman dan nyaman.

Hal ini dilakukan agar karakter setiap orang berkembang dengan baik dan positif, baik dalam perkataan maupun perbuatan, dan pada akhirnya kebiasaan-kebiasaan positif juga membentuk budaya positif. Bagaimana Anda, seorang guru atau pimpinan sekolah, dapat menciptakan suasana positif di lingkungan Anda saat ini?

Sebagai seorang pendidik dan/atau pimpinan sekolah, saya berupaya menciptakan suasana aman dan nyaman di lingkungan sekolah dengan cara: memberikan keteladanan dalam pembicaraan, tindakan dan perilaku yang positif, menciptakan kebiasaan berupa program yang harus diikuti oleh guru; menjalin interaksi antara pimpinan, guru dan siswa, melaksanakan aktivitas sehari-hari dalam semangat kekeluargaan untuk menciptakan suasana nyaman di sekolah; Apa hubungan antara menciptakan suasana positif dan pembelajaran siswa yang kondusif?

Terdapat hubungan yang sangat erat antara menciptakan suasana positif dengan proses pembelajaran yang kondusif bagi siswa.

Suasana yang positif menjadikan siswa bersemangat dalam belajar, sehingga suasana aman dan nyaman dimana siswa dapat belajar sesuai keinginannya akan membantu mereka mencapai potensi maksimalnya.

(Tribunnews.com, Widia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *