Hizbullah Serang Markas Militer Israel di Galilea Atas, Beberapa Tentara Terluka

TRIBUNNEWS.

Berbicara kepada PressTV, Hizbullah mengatakan dalam pernyataannya pada Senin pagi (5/8/2024) bahwa serangan udara dilancarkan di Lebanon terhadap unit ke-91 Israel yang baru-baru ini dibentuk di kamp Elite, yang terletak di wilayah Di Atas, Galilea.

Hizbullah menyerang markas besar serta tentara dan tentara, langsung menyerang mereka dan membunuh banyak orang.

Serangan itu dilakukan untuk mendukung Gaza dan sebagai respons atas pembunuhan Israel dalam serangan di beberapa kota di Lebanon.

Sejak dimulainya perang Israel di Gaza, Hizbullah dan pasukan rezim saling baku tembak di perbatasan Lebanon.

Pada Minggu (4/8/2024), Hizbullah juga menembakkan beberapa roket ke bagian utara wilayah yang diduduki Israel, sebagai respons atas serangan mematikan Israel di Lebanon selatan.

Media Israel melaporkan bahwa Hizbullah menembakkan lebih dari 50 roket ke Beit Hillel di wilayah Galilea Atas, sehingga menyebabkan kebakaran.

Israel telah melancarkan beberapa serangan udara di Lebanon selatan sejak 7 Oktober 2023. Pemimpin Hizbullah Fuad Shukr (kiri) dan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh. (Kolase Berita Tribune, X/Al-Quds)

Serangan paling berani Israel adalah pembunuhan Fuad Shukr, komandan militer utama Hizbullah sekaligus penasihat Sekretaris Jenderal Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah, pada Selasa (30/7/2024).

Rezim Israel juga membunuh Ismail Haniyeh, yang berada di Teheran untuk menghadiri pelantikan presiden baru Iran.

Pemimpin Hamas tewas bersama pengawalnya, Wasim Abu Shaaban.

Pada hari Kamis, Nasrallah mengatakan perang melawan Israel telah memasuki “fase baru” setelah pembunuhan Fuad Shukr dan Ismail Haniyeh.

Nasrallah mengatakan Israel telah “melewati garis merah” dengan pembunuhan tersebut.

Karena itu, Israel harus menghadapi kemarahan dan pembalasan dari semua pihak. Israel Waspada

Pada Minggu, 4 Agustus 2024, para pejabat Iran bersumpah akan membalas pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh.

Israel saat ini bersiaga tinggi terhadap kemungkinan serangan.

AS juga telah mengirimkan lebih banyak pasukan ke wilayah tersebut.

Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran mengatakan pada hari Sabtu bahwa pembalasan dilakukan dengan kuat dan dilakukan pada waktu, tempat, dan cara yang tepat.

Selain itu, Hizbullah Lebanon memutuskan untuk meningkatkan jumlah serangan guna membunuh pemimpinnya, Fuad Shukr.

Seorang juru bicara Iran mengatakan: “Sejauh ini, Hizbullah dan [rezim Zionis], secara tidak tertulis, telah mengikuti batasan tertentu dalam aktivitas militer mereka, yang berarti bahwa aktivitas mereka terbatas pada wilayah perbatasan dan wilayah kecil, dengan tujuan ‘ pangkalan militer’. katanya. Delegasi PBB mengatakan kepada CBS News.

“Namun, serangan rezim terhadap Dahieh di Beirut dan serangan terhadap bangunan tempat tinggal menunjukkan penyimpangan dari batas tersebut,” kata juru bicara tersebut.

“Kami berharap, dalam tanggapannya, Hizbullah akan memilih target yang lebih besar dan lebih dalam, dan tidak terbatas pada target dan metode militer.” Respon Besar Terhadap Serangan 13 April

Sementara itu, seorang pejabat Israel mengatakan kepada CBS News bahwa meskipun serangan terhadap Iran pada 13 April dapat dicegah, Israel mengharapkan tanggapan yang “kuat” kali ini, yang ditujukan untuk kepentingan Israel di luar negeri.

Militer AS mengirim lebih banyak pesawat tempur dan kapal angkatan laut ke Timur Tengah, kata Pentagon pada hari Jumat.

Amerika Serikat ingin memperkuat keamanan setelah adanya ancaman dari Iran dan sekutunya Hamas dan Hizbullah.

Amerika Serikat sedang bersiap menghadapi Iran untuk memenuhi janjinya menanggapi pembunuhan Haniyeh di ibu kota Iran, Teheran.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin telah setuju untuk mengirim lebih banyak pasukan angkatan laut – yang mampu menembakkan rudal balistik – ke Timur Tengah dan Eropa.

AS juga telah mengirimkan lebih banyak jet tempur ke Timur Tengah.

Austin memerintahkan perubahan postur militer AS untuk meningkatkan keamanan militer AS, meningkatkan dukungan terhadap pertahanan Israel, dan memastikan kesiapan AS menghadapi berbagai ancaman. “

Pentagon telah mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan kesediaannya untuk mengerahkan rudal balistik.

(Tribunnews.com, Tiara Shelavie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *