Jerman vs Skotlandia, Tim Panser Bidik Juara di EURO 2024 Live ON RCTI Sabtu 15 Juni Pukul 02:00 WIB

Jerman Vs Skotlandia, Tim Panzer Incar Juara EURO 2024 Langsung di RCTI Sabtu 15 Juni Pukul 02:00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- Timnas Jerman mengincar gelar keempatnya saat menjadi tuan rumah Euro 2024.

Pada laga pertama, Jerman akan menghadapi Skotlandia pada laga pembuka Grup A yang dihelat di Stadion Futball Arena Munich pada Sabtu (15/6) pukul 02:00 WIB.

Di grup A, Timnas Jerman satu grup dengan Swiss, Skotlandia, dan Hongaria.

Tim Panzer telah tiga kali menjuarai Piala Eropa, yaitu pada tahun 1972, 1980, dan 1996. Pada tahun 1972 hingga 1988, Jerman berkompetisi dengan nama Jerman Barat. Tim ini sudah tampil di Piala Eropa sebanyak 13 kali, dan tahun ini merupakan kesempatan mereka yang ke-14 berlaga di kompetisi tersebut.

Jerman akan memulai upaya mereka untuk meraih gelar besar pertama dalam satu dekade saat tuan rumah Euro 2024 memainkan pertandingan pembuka Grup A melawan Skotlandia untuk memulai turnamen.

Euro 2024 diharapkan menjadi pesta sebulan penuh bagi para penggemar yang berkunjung.

Jerman telah memenangkan empat Piala Dunia dan tiga Piala Eropa, namun reputasi cemerlang mereka di kompetisi tersebut ternoda oleh serangkaian kegagalan sejak kemenangan mereka di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Mereka tersingkir dari dua Piala Dunia di babak penyisihan grup, penampilan terburuk mereka dalam lebih dari 80 tahun, dan tersingkir dari Euro terakhir di babak 16 besar.

Dengan kompetisi yang diadakan di kandang sendiri, hanya ada satu hasil yang akan memuaskan fans Jerman: memenangkan gelar.

Terlepas dari kekecewaan di Piala Dunia 2022, serangkaian hasil buruk sejak itu, termasuk kekalahan kandang 4-1 dari Jepang pada bulan September, dan pergantian pelatih sebulan kemudian, Jerman asuhannya tetap mengincar hadiah besar.

Pelatih Julian Nagelsmann, yang mengambil alih tim pada Oktober 2023, menjelaskan hal itu hanya beberapa hari sebelum turnamen. “Keinginan yang biasa: kami ingin menang,” kata Nagelsmann tentang gol tim, dikutip dari Reuters.

“Hal serupa terjadi di setiap kompetisi lainnya. Mungkin bukan hal yang baik bagi kami untuk membuat klaim besar bahwa kami akan menjadi juara Eropa. Mari kita hadapi tugas ini. Ini pekerjaan besar, ini akan menjadi tantangan, dan jelas bukan sebuah tantangan.” peluang mudah.

Timnya mengandalkan kombinasi pemain muda yang sangat berbakat, termasuk Jamal Musiala dan juara baru Bundesliga Florian Wirtz, serta pemain veteran berpengalaman seperti pemenang Piala Dunia 2014 Manuel Neuer, Thomas Mueller dan Toni Kroos.

Pertanyaan besarnya tetap pada kemampuan mencetak gol mereka dengan Kai Havertz, yang jauh dari pemain nomor sembilan, sebagai striker pilihan pertama mereka. Striker garang Niclas Fuellkrug akan berada di bangku cadangan.

Mereka perlu menekankan ambisi besar mereka melawan Skotlandia, yang bermain di Kejuaraan Eropa berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1996.

Skotlandia, yang paling cemerlang, berharap mendapat kejutan awal untuk membantu membimbing mereka melewati babak penyisihan grup untuk pertama kalinya dalam 11 kompetisi internasional.

Selain sukses di lapangan, negara tuan rumah juga mengharapkan gelombang antusiasme dari para penggemarnya serta sekitar 2,7 juta pengunjung terhadap acara yang akan berlangsung antara 14 Juni hingga 14 Juli tersebut.

Zona penggemar yang besar telah didirikan di kota-kota besar, termasuk aula penggemar besar di Berlin, yang membentang dari Gerbang Brandenburg yang ikonik hingga ke barat kota.

Zona penggemar menjadi hit besar pada Piala Dunia 2006 di Jerman, membantu meningkatkan suasana pesta di turnamen tersebut, yang oleh penduduk setempat disebut sebagai ‘dongeng musim panas’.

Situasinya tidak sama saat ini, dengan lebih dari satu dari empat warga Jerman tidak tertarik pada Euro, dan keamanan menjadi agenda utama.

Ribuan polisi akan dikerahkan sepanjang waktu dalam upaya mencegah kemungkinan ancaman dari kelompok Islam, hooligan, orang yang melakukan kekerasan, dan serangan dunia maya.

“Ini adalah upaya besar-besaran dalam hal pengerahan pasukan,” kata Menteri Dalam Negeri Nancy Faeser seperti dikutip AFP. “Setiap hari kami memiliki 22.000 petugas polisi yang dikerahkan untuk Euro.”

Kepolisian Jerman juga telah bekerja sama dengan rekan-rekan mereka di negara lain untuk mengidentifikasi ancaman dan memastikan bahwa turnamen ini akan kembali menjadi acara musim panas di negara tersebut.

Jamal Musala telah memperingatkan Skotlandia bahwa Jerman dapat menimbulkan masalah bagi lawan mana pun” menjelang pertandingan pembuka Euro 2024.

Gelandang serang Bayern Munich berusia 21 tahun Musiala, yang telah mewakili Inggris dan Jerman di level pemuda, berbicara tentang tantangan yang dihadapi Skotlandia dan perkembangannya sejak bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar saat ia menantikan pertandingan Eropa pertamanya. Sebuah pohon.

“Kami sangat berbeda, kami bisa berganti tim dan kami selalu menimbulkan masalah bagi lawan,” kata Musiala kepada DFB. “Penting bagi kami untuk fokus bermain bagus, sehingga Skotlandia akan lebih mengkhawatirkan kami dibandingkan kami terhadap mereka”.

“Sejak Piala Dunia terakhir, saya telah meningkat secara fisik dan meningkatkan permainan saya secara keseluruhan. Tujuan saya adalah terus meningkat dari tahun ke tahun.”

“Saya lebih suka jika saya memiliki rasa aman karena dilindungi oleh pertahanan dan bisa bergerak bebas. Saya merasa sangat nyaman dalam beberapa pertandingan internasional terakhir.”

Rekan setim Musiala di Bayern, gelandang Aleksandar Pavlovic, harus absen dari turnamen karena sakit.

Pelatih kepala Jerman Julian Nagelsmann telah menunjuk Emre Can dari Borussia Dortmund sebagai penggantinya.

Nagelsmann berkata: “Kami menginginkan gelandang bertahan lain di tim kami jadi kami memutuskan untuk memanggil Emre Can. Dia menjelaskan bahwa dia bersemangat dan siap untuk segera bergabung dengan tim.”

“Kami menginginkan pemain lain di tim yang punya pengalaman dan tahu cara menghadapi tekanan. Dia cocok dengan profil itu.”

Jerman sedang mempersiapkan dimulainya Euro 2024 dengan Prancis dan Inggris sebagai favorit.

Euro 2024 dimulai saat tim sepak bola benua itu bersiap untuk berangkat bulan depan dengan tujuan merebut mahkota dari juara Italia.

Ini adalah pertama kalinya Jerman menjadi tuan rumah turnamen besar putra internasional sejak Piala Dunia 2006, dan ini adalah situasi yang menyedihkan setelah final Piala Eropa yang mengecewakan.

Euro 2020 sempat tertunda setahun karena pandemi, dan akhirnya digelar pada tahun 2021 di hadapan penonton terbatas.

Turnamen ini juga diadakan di kota-kota di seluruh benua, dari Seville hingga Baku, dan faktor-faktor ini menghilangkan banyak hal yang membuat turnamen ini begitu istimewa.

Kali ini seluruh suporter akan turun ke Jerman yang pertandingannya akan dimainkan di 10 stadion, dari Hamburg di utara hingga Munich di selatan.

Jerman mengharapkan terulangnya tahun 2006, ketika banyak orang kembali jatuh cinta dengan tim nasional mereka setelah kelesuan yang mereka alami pada tahun-tahun menjelang turnamen tersebut.

Philipp Lahm, kapten tim pemenang Piala Dunia 2014 di Jerman dan kini direktur turnamen Euro 2024, juga berharap turnamen tersebut dapat mempertemukan masyarakat pada saat perpecahan dan berbagi di seluruh benua.

Persaingan ini dimulai kurang dari seminggu setelah partai-partai sayap kanan meraih kemenangan telak dalam pemilihan parlemen Uni Eropa, sementara Eropa masih menghadapi krisis perang di Ukraina. “Saya berharap setidaknya Euro akan lebih menyatukan Jerman,” kata Lahm.

Performa bagus Jerman di lapangan akan membantu, dan prospek tim asuhan Julian Nagelsmann saat ini lebih positif dibandingkan beberapa bulan lalu.

Grup yang juga mencakup Hongaria dan Swiss seharusnya relatif mudah mengingat kualitas skuad Jerman, mulai dari playmaker veteran Toni Kroos hingga bintang muda Florian Wirtz dan Jamal Musiala.

“Kami telah melewati fase-fase sulit sebagai tim nasional, namun sesuatu yang besar bisa terjadi di sini,” kata Musiala, dari Bayern Munich, kepada Sportbild. (Tribunnews/Mba)

Jerman vs Skotlandia Laga 1 Grup A, EURO 2024 Stadion: Arena Futball München (München) Sabtu (15/6) Waktu: 02:00 WIB

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Mittelstädt, Tah, Rüdiger, Kimmich; Kroos, Andrich; Wirtz, Gundogan, Musala; Manajer Havertz: Julian Nagelsmann

Skotlandia (3-5-1-1): Gunn; Tierney, McKenna, Hendry; Robertson, Gilmour, MacGregor, McIntosh, Ralston; McGinn; Manajer Adams: Steve Clarke

Grup A

1 Jerman

2 Swiss

3 Skotlandia

4 Hongaria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *