Subscriber Lampaui 1 Juta, Channel Anies Baswedan Dapat Gold Button dari YouTube

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Video Anies Baswedan berhasil mendapatkan Tombol Emas YouTube setelah mencatatkan lebih dari satu juta penayangan.

Kancing emas tersebut diantar langsung ke rumah Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/8/2024).

“Pak Anies punya 1 juta subscriber, makanya kami akan memberikan tombol emas pada channel Pak Anies Baswedan,” kata Presthysa Lestari, asisten manajer YouTube.

“Ini sukses luar biasa karena belum ada informasi (politik) seperti dia yang mendapat lebih dari 1 juta pelanggan. Yang berbeda dari pendekatannya adalah peminatnya banyak dan partisipasinya sangat tinggi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Thysa juga memberikan beberapa saran agar jalan Anies Baswedan semakin besar dan sejahtera.

“Jadi di YouTube banyak sekali konten-konten baru yang disukai penonton Indonesia, misalnya film pendek yang peningkatan engagementnya sangat cepat,” jelas Thysa.

Begitu pula ada format standar yang bisa digunakan (Pak Anies) untuk produksi ke depan, lanjutnya.

Sementara itu, Anies memuji YouTube setelah menerima Golden Button dan mengatakan bahwa pemberian Golden Button akan mendorongnya untuk membuat lebih banyak konten di masa depan.

“Kami senang dan merasa terhormat menerima Tombol Emas” Terima kasih kepada YouTube karena telah memberikan kami platform untuk mengekspresikan ide, berbagi cerita, dan terhubung dengan berbagai orang di seluruh dunia.

“Tombol Emas ini merupakan inisiatif dan penyemangat bagi kita untuk terus menciptakan hal-hal baru. Insya Allah kedepannya akan lebih banyak lagi yang kita harap dapat menyemangati dan memberi manfaat bagi semua orang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *