Lahirkan Bibit Pegolf Muda, Bank Mandiri dan Ciputra Kembali Gelar Kejuaraan Dunia Golf Junior

TRIBUNNEWS.COM – Bank Mandiri terus mengedepankan komitmennya dalam membina atlet-atlet muda potensial untuk mendukung kebangkitan olahraga akar rumput. 

Bank Mandiri menandai kesinambungan tersebut dengan kembali menggandeng Ciputra Golfpreneur untuk menyelenggarakan kejuaraan golf junior paling bergengsi Tanah Air yang dikenal dengan Ciputra Golfpreneur Junior World Championship (CGJWC). 

Kompetisi golf internasional ini akan digelar selama dua hari mulai tanggal 12 hingga 14. Pada bulan Juni 2024, saya mengundang puluhan pegolf junior dari seluruh dunia. 

Pada edisi ke-27 ini, Damai Indah Golf PIK Course kembali mendapat kesempatan menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut dan siap menyambut anak-anak muda berbakat dari seluruh dunia. 

Direktur Utama Bank Mandir Darmawan Junaidi mengatakan kompetisi ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu bagi para pegolf muda berbakat untuk unjuk kebolehan bermain golf.  

“Komitmen kami dalam mendukung olahraga ini mencerminkan visi kami untuk melahirkan talenta-talenta muda dan membawa mereka ke kancah internasional,” kata Darmawan pada acara pembukaan CGJWC di Lapangan Golf Damai Indah PIK di Jakarta, Selasa (11/06/2024). .

Darmawan menambahkan, ajang tersebut berpotensi menjadi incaran para pegolf muda, khususnya generasi milenial, untuk merasakan serunya turnamen golf dan meraih kesuksesan. 

“Selain menjadi sponsor utama, Bank Mandiri juga memberikan dukungan perbankan untuk memudahkan transaksi selama kompetisi berlangsung,” jelas Darmawan. 

Bank Mandiri Damai Inda Golf menawarkan berbagai produk perbankan yang dapat digunakan untuk bertransaksi di area lapangan PIK. Aktifkan transaksi digital melalui Livin’ melalui Mandiri, Mandiri Debit dan Mandiri Kartu Kredit. 

Saat ini Bank Mandir juga memiliki fitur Sukha yang dapat memfasilitasi kebutuhan gaya hidup dan hiburan melalui aplikasi Livin’ by Mandir.

Darmawan mengapresiasi kompetisi ini juga sejalan dengan komitmen Bank Mandir untuk menjadi batu loncatan Bank Mandir menjadi mitra keuangan utama pilihan masyarakat. 

“Ini merupakan sumbangsih kami dalam memajukan sport pariwisata yang sangat digemari masyarakat,” kata Darmawan. 

Sementara itu, pendiri Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) dan Ketua Dewan Pembina Budiarsa Sastravinata mengatakan, pihaknya merasa terhormat dan bersemangat untuk kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan CGJWC yang telah menjadi bagian penting dalam karir banyak pegolf dunia. . bintang-bintang 

“Kami tidak hanya menegaskan komitmen kami untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan golf di Indonesia, namun juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya komunitas golf Indonesia, untuk mendukung penyelenggaraan kejuaraan ini sebagai bagian dari upaya kami mempersiapkan para juara masa depan. di Indonesia International Golf Championship,” kata Budiarsa.

Dijelaskannya, sejak diluncurkan sebagai kejuaraan nasional pada tahun 1993, CGJWC sejak tahun 2007 telah berkembang menjadi kejuaraan dunia yang diakui yang melibatkan negara-negara dari lima benua. 

Di antara sekian banyak bintang golf dunia yang merayakan karirnya dengan mengikuti kejuaraan ini adalah juara LPGA Tour Nasa Hatoka, Patty Tawatanakit dan Yuka Sasso; Guan Tianlong, Taiga Semikawa, Dantai Boonma dan Sarit Suannarut. 

Adapun pegolf Indonesia seperti Inez Vanamarta yang kini mengikuti Epson Tour (LPGA Tour) dan Patricia Sinolungan yang kini mengikuti China LPGA Tour; Kevin Cesario Akbar dan Naraji Emerald Ramadan Putra yang pernah berkarir di Asian Development Tour dan Asian Tour juga beberapa kali mengikuti ajang tersebut.

FYI, pada ajang tahun 2023 lalu, dua pegolf asal Thailand, Suwichaya Vinijchaitham dan Parin Sarasmut berhasil membukukan total terbaik masing-masing 7-under 209 dan 12-under 204. 

Pegolf tuan rumah Teku Hussain M. Danindra (Putra B), Elaine Widjaja (Putri A) dan Annabelle Leemena (Putri C) memenangkan divisi mereka.

Tahun ini, para pemenang Mandiri CGJWC berkesempatan mengikuti beberapa kejuaraan internasional bergengsi antara lain Junior World Cup di Kingsmill pada bulan Juli, Thailand AJGA pada bulan November, dan FCG Callaway World Championship 2025. 

Sedangkan nilai kotor terbaik putra membuat mereka lolos ke turnamen Ciputra Golfpreneur Asia Development Tour pada Agustus 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *