Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 34 Kurikulum Merdeka: Memaparkan Ciri Benda Kesukaan

TRIBUNNEWS.COM – Inilah kunci jawaban SMP/MTs Bahasa Indonesia Kelas 7 di halaman 34 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi 2024.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 halaman 34 untuk menjawab soal-soal pada Kurikulum Merdeka Unit I: Menjelajah Nusantara Bagian F. Berisi teks deskriptif sederhana, Kegiatan 10: Mendeskripsikan ciri-ciri benda kesukaan.

Pada halaman 34, siswa diminta menuliskan beberapa kalimat yang menggambarkan hal-hal yang mereka sukai dari segi bentuk, warna, bau, rasa, bau dan tekstur.

Pindah ke Unit 1 Bahasa Indonesia Kelas 7, SMP/MTs akan mempelajari materi tentang penjelajahan nusantara.

Dibawah ini Kunci Jawaban SMP/MTs Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 34 Buku Kurikulum Merdeka Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs. Jelaskan secara detail apa yang ingin Anda tulis

Tahukah Anda bahwa orang lain terkadang mengenali kita dari hal-hal yang kita sukai? Sekarang gambarlah hal-hal yang Anda sukai di kamar atau rumah Anda. Tentu saja kamu juga bisa menggambar. Itu bisa berupa makanan, alat tulis, buku, tanaman, hewan peliharaan, atau apa pun yang mengidentifikasi diri Anda.

Tuliskan properti objek-objek tersebut pada tabel ini. Kemudian tulis beberapa kalimat yang mendeskripsikan objek tersebut, lalu beri tahu teman Anda tentang objek tersebut. Gunakan sapaan yang ramah dan sopan untuk menarik perhatian mereka. Ingatlah untuk memberikan kesempatan kepada teman Anda untuk membayangkan, menyentuh, melihat, menyentuh, mencium, atau merasakan benda tersebut. Gunakan kata-kata yang spesifik dan kalimat yang detail ya?

Jawabannya:

Namanya Tamis

Halo teman teman. Tahukah Anda bahwa saya mempunyai kucing kecil yang sangat lucu di rumah? Saya menamainya Tamis, kependekan dari Sweet Black.

Alasannya? Warna bulunya hitam jadi terlihat jelas. Warnanya hitam dari kepala hingga ekor. Ternyata warna hitam pada bulu kucing disebabkan oleh adanya pigmen eumelanin.

Ekor Tami yang panjang tampak bergoyang-goyang saat berjalan. Matanya kuning dan dia tampak sangat marah. Bulunya pendek namun sangat halus dan berkilau.

Tamis suka mendaki gunung. Dia biasanya bermain dengan beberapa barang di kamarku. Sepulang sekolah aku merasa lega.

Tamis selalu mengikutiku kemanapun aku pergi. Bahkan saat aku tidur, dia berbaring di sampingku. Saat aku belajar dia mengikutiku dengan menjilati bulunya.

Saat aku meminta makanan, Tamis akan menggigit lembut kaki atau tanganku seolah mengajakku makan. Setiap pagi dia membangunkanku dengan mengusapkan kepalanya ke tangan dan kakiku.

Saya sangat mencintai Tamis karena dia adalah kucing pemberian ibu saya. Aku juga selalu menjaganya.

*) Penafian:

Jawaban-jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anaknya.

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan terbuka, sehingga ada beberapa jawaban yang belum ditentukan seperti di atas.

(Tribunnews.com/Sri Juliati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *