Bangkit dari ‘Kubur’, KAI Pastikan Stasiun Pondok Rajeg Kembali Beroperasi Tahun Ini

Laporan reporter Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia melalui unit usahanya PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memastikan Stasiun Pondok Rajeg, Bogor akan aktif kembali untuk operasional KRL.

Hubungan eksternal dan kepedulian terhadap citra perusahaan KAI Commuter Leza Arlan mengungkapkan, kini pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pemangku kepentingan penting.

Sementara itu, lanjut Leza, fasilitas di Stasiun Pondok Rajeg sangat baik dan layak dioperasikan.

“Dalam waktu dekat kemungkinan akan dibuka di Pondok Rajeg, jadi kami masih berkoordinasi untuk pembukaan stasiunnya,” kata Leza di Jakarta, Senin (13/08/2024).

“Dari segi konten, stasiun tersebut sudah ada dan tinggal digonisasi (disetujui),” lanjutnya.

Leza melanjutkan, pihaknya kini berkoordinasi dengan Badan Pengelola Lalu Lintas Jabodetabek (BPTJ) Bogor serta Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Ia mengungkapkan, Stasiun Pondok Rajeg akan beroperasi pada Semester II-2024.

“Tujuannya Pondok Rajeg, mungkin tahun ini semester dua. Nanti akan kerjasama dengan BPTJ Bogor dan Direktorat Utama Fer,” tutupnya.

Seperti dilansir Kompas, Stasiun Pondok Rajeg terletak di Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, dan termasuk dalam wilayah DAOP 1 Jakarta, PT KAI (Persero).

Stasiun ini dibangun pada awal tahun 1997 untuk melayani kereta api penumpang (masih gerbong KRD 2) dengan rute Stasiun Nambo langsung menuju Manggarai tanpa berhenti pada jalur Jakarta-Bogor.

Kemudian pada tahun 2000-2006. stasiun ini melayani gerbong KRD 2, dan mulai Juli 2015, KRL melewati stasiun ini namun tidak berhenti. Rute melewati stasiun Rajeg adalah Nambo-Citayam-Manggarai-Angke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *