Presiden Jokowi Pastikan Ada Bonus kepada Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024 akan mendapat medali emas, perak, atau perunggu.

Meski tak membeberkan rincian besaran obligasi tersebut, namun yang jelas, Jokowi menjamin obligasi tersebut sudah ada dan siap.

Nanti kita bahas, yang jelas pasti ada bonusnya, kata Jokowi usai penyerahan SK TORA dan penilaian LIKE 2 DI JCC Festival Expo, Senayan, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Jokowi pun memuji Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang berhasil meraih emas Olimpiade di hari yang sama, Kamis (8/8/2024).

Veddriq meraih emas pada nomor sprint panjat tebing putra. Sedangkan Rizki menjadi yang terbaik pada kategori 73 kg.

“Iya saya senang sekali, saya apresiasi sekali dan saya kira semua ikut berbahagia dengan kemenangan emas Veddriq Leonardo di cabang panjat tebing dan juga baru-baru ini Rizki Juniansyah di angkat besi. Saya kira negara bersyukur, masyarakat juga sangat bangga. sukses,” kata Jokowi.

Jokowi sudah memberikan ucapan selamat kepada Veddriq yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

“Olimpiade Paris 2024 membawa kebanggaan baru bagi Indonesia berkat Veddriq Leonardo, pendaki kebanggaan yang berhasil meraih medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024,” kata Jokowi dalam postingan He di Instagram resminya, Kamis (8/8). ). ).

Jokowi mengatakan kemenangan ini juga merupakan sejarah. Untuk pertama kalinya, olahraga panjat tebing membawa emas.

Kemenangan ini sekaligus menandai sejarah perolehan medali emas pertama Indonesia pada kategori panjat dinding cepat Olimpiade. Selamat! katanya

Jokowi kemudian mengucapkan selamat kepada Rizki Juniansyah yang meraih medali emas angkat besi putra kategori 73kg. Rizki mencatatkan total angkatan 354 kilogram dengan deadlifting 155 kilogram dan deadlifting 199 kilogram.

Rizki berhasil memecahkan rekor balok olimpiade dan menjadi atlet angkat besi Indonesia pertama yang meraih medali emas di olimpiade. Terima kasih Rizki, selamat! kata Jokowi melalui akun Instagramnya.

Selain dua medali emas Veddriq dan Rizki, Indonesia juga sudah menggondol medali perunggu Gregoria Mariska Tunjung di nomor bulutangkis tunggal putri.

Dengan demikian, hingga kemarin Indonesia sudah mengoleksi 2 medali emas dan 1 medali perunggu di Olimpiade 2024.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, bonus atlet peraih emas sebesar Rp5,5 miliar. Sedangkan peraih medali perak mendapat Rp2,5 miliar dan peraih medali perunggu Rp1,5 miliar.

Atlet yang tergabung dalam kontingen dan tidak mendapat medali juga mendapat £100 juta. Untuk Olimpiade ini, jumlah bonus bisa ditingkatkan. Hal itu dibenarkan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo pada Juni lalu.

“Kita lihat trennya, seperti SEA Games 2023 dan Asian Games 2023 kemarin, angka bonusnya lebih tinggi dari sebelumnya. Jadi kita lihat trennya, tentu kita akan tanyakan kepada Presiden RI Joko Widodo soal bonus tersebut. Untuk membimbing dan kita berharap ini bisa pecah di Olimpiade Paris 2024,” kata Dito.

Soal bonus, Dito juga memastikan peraih medali Olimpiade Paris 2024 akan mendapat bonus seperti edisi sebelumnya. Namun untuk jumlahnya, ia masih menunggu instruksi dari Presiden Joko Widodo.

Menpora Dito mengatakan, “Iya, saya jamin hadiah (bonus) akan diberikan kepada atlet Olimpiade, Pak Presiden dan pemerintah akan memberikan hadiah uang.

“Dan bagi yang lain tentunya akan banyak program yang kami tawarkan, baik materi maupun non materi. Kami juga akan memperkuat bagaimana para atlet yang lolos ke Olimpiade dapat mempertahankan prestasi dan yang terpenting kesejahteraannya,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *