Hizbullah Menargetkan Situs Rasat al-Alam Israel di Perbukitan Lebanon yang Diduduki

Hizbullah menuntut situs Rasat al-Alam milik Israel di pegunungan Lebanon yang diduduki

TRIBUNNEWS.COM- Hizbullah menyatakan telah merebut situs Rasat al-Alam di perbukitan Lebanon setelah menjadi sasaran Israel.

Hizbullah mengumumkan pada hari Sabtu bahwa mereka telah menargetkan sebuah lokasi di bukit Kafr Shuba di Lebanon dan mereka telah melancarkan serangan langsung, Anadolu Agency melaporkan.

Kelompok Lebanon mengatakan melalui Telegram bahwa situs Rasat al-Alam menjadi sasaran batu.

Ia menambahkan, serangan ke Jalur Gaza untuk membantu rakyat Palestina.

Militer Israel tidak segera mengomentari klaim Hizbullah.

Faksi-faksi Lebanon dan Palestina di Lebanon, khususnya Hizbullah, setiap hari saling baku tembak dengan Israel di Jalur Biru sejak 8 Oktober, menyebabkan ratusan orang tewas dan terluka, sebagian besar dari mereka berada di pihak Lebanon.

Faksi-faksi Israel ingin menghentikan pemboman tersebut, untuk mengakhiri perang yang didukung AS di Gaza sejak 7 Oktober, yang telah menyebabkan sekitar 125.000 warga Palestina tewas dan terluka, sebagian besar anak-anak dan wanita, serta lebih dari 10.000 warga sipil.

Ketegangan antara Tel Aviv dan Hizbullah telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir, meningkatkan kekhawatiran akan terjadinya perang habis-habisan, terutama setelah Israel seminggu sebelumnya mengumumkan “persetujuannya” atas rencana untuk melakukan “serangan besar” terhadap Lebanon.

Sumber: MONITOR TIMUR TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *