Del Piero Mendadak di Markas Juventus dan Jadi Murid Allegri, Jadi Kembali ke Juve?

TRIBUNNEWS.COM – Pada Selasa (5 Juli 2024), pemandangan luar biasa terjadi di markas Juventus di Continassa, Turin.

Juventus punya legenda, Alessandro Del Piero, yang tiba-tiba menjadi murid Massimiliano Allegri.

Ada rumor yang menyebutkan Del Piero akan kembali ke Juventus, namun posisinya adalah salah satu pemimpin.

Ia pernah ditawari posisi wakil presiden klub, posisi yang sebelumnya dipegang oleh Pavel Nedved sebelum mengundurkan diri pada 2022.

Kehadiran Del Piero diharapkan bisa membantu Juventus mengatasi masa suram tanpa gelar dalam beberapa tahun terakhir.

Namun siapa sangka di tengah kabar tak menentu tersebut, Del Piero tiba-tiba berada di pemusatan latihan Juventus di Continassa.

Yang lebih mengesankan lagi adalah dia berinteraksi dan belajar dari pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Momen Del Piero mengikuti diskusi dan belajar dari staf Juventus yang bekerja bersama timnas putra senior.

Kunjungan Del Piero ke markas Juventus ternyata bukan untuk membahas tawaran kerja sama yang disodorkan kepadanya.

Namun Del Piero kembali ke Turin untuk mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Salah satu syarat untuk mendapatkan lisensi tersebut adalah Del Piero mengamati sesi latihan Bianconeri dan mengambil pelajaran dari Max Allegri dan beberapa penggawanya.

Tak hanya Del Piero, mantan pemain Juventus “Raja” Simone Padoin pun datang bersama Del Piero untuk mengambil pelajaran dari Allegri.

Turut ambil bagian adalah mantan gelandang Lazio Marco Parolo, bek Torinoo Giuseppe Scurto dan mantan bek AC MIlan Ignazio Abate.

Selama berada di markas Juventus, Del Piero ikut berdiskusi dan belajar dari staf Juventus yang bekerja di timnas putra senior.

Pemain yang mencetak 290 gol dalam 705 penampilan internasional untuk Juventus ini juga mengikuti latihan tim utama di pusat latihan Juventus.

“Pada pagi hari Selasa, 7 Mei, pelatih profesional UEFA Coverciano berada di J|Hotel, mengambil bagian dalam diskusi dan belajar dari staf Juventus yang bekerja dengan tim nasional putra senior.”

“Sore harinya dan Rabu pagi, para pelatih akan mengikuti latihan tim utama di Juventus Training Center,” demikian pernyataan Juventus.

Sementara itu, Allegri sendiri merasa senang bisa berdiskusi dan membantu para calon pelatih.

“Saya sangat senang bisa merasakan satu hari pelatihan dan membaginya dengan karyawan saya dan peserta kursus UEFA Pro.”

“Momen ini selalu menstimulasi dan konstruktif karena selalu memberikan kesempatan untuk perbandingan dan pembelajaran serta latihan berkelanjutan,” kata Allegri.

“Saya mencoba memberikan beberapa konsep dan ide tentang bagaimana kami mengatur pekerjaan setiap minggunya untuk mempersiapkan pertandingan.”

“Seorang pelatih harus selalu siap membantu para pemain dan, dalam hal ini, rekan satu tim mereka,” kata pelatih berusia 56 tahun itu.

Raksasa Serie A itu pun merilis beberapa foto pertemuan Allegri dengan pelatih pro UEFA tersebut.

(Tribunnews.com/Tio)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *