Dorong Pendidikan Berkelanjutan, 250 Anak SD di Bantar Gebang dapat Bantuan Alat Tulis

Laporan Jurnalis Tribunnews.com M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekolah Dasar (SD) Dinamika Indonesia merupakan sekolah swasta yang dibangun untuk anak-anak di sekitar Bantar Gebang.

Kebanyakan orang tuanya bekerja hanya dengan mengumpulkan bahan-bahan (seperti plastik, timah, besi, karton).

Terkait hal tersebut, PT Pertamina Marine Engineering (PME) melaksanakan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) sekolah tersebut beberapa waktu lalu. 

Acara ini bertujuan untuk mendukung kesehatan dan pendidikan anak dengan menawarkan 250 paket alat tulis dan makanan sehat. 

Menurut Indri Handayani, Pj Kepala Bidang Hukum dan Hubungan PME, kegiatan ini tidak hanya sebatas pemberian bantuan materil. 

Namun hal itu juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk membangun masa depan generasi muda Indonesia dengan mendorong semangat belajar anak dan berkontribusi positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat, kata Indri dalam keterangannya, Minggu (8/11/2024). . . 

Kepala SD Dinamika Indonesia menyatakan, yayasan ini didirikan untuk memberikan akses pendidikan yang layak kepada anak-anak sebelum membantu orang tuanya selama bekerja. 

“Kami tidak hanya fokus pada dunia pendidikan tetapi juga aktif dalam pengembangan olahraga khususnya taekwondo yang sudah banyak meraih kejuaraan di tingkat kecamatan dan kabupaten,” ujarnya. 

Direktur PME Heri Santika menambahkan, pihaknya berharap acara ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan masyarakat dan pendidikan berkelanjutan serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan anak Indonesia.

Rangkaian kegiatan SD Dinamika Indonesia diawali dengan penyuluhan tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan taman bermain.

PME juga memasang poster yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak akan pentingnya pola hidup sehat, seperti mencuci tangan dengan benar dan menjaga kebersihan diri.

“Pendidikan adalah kunci untuk membuka potensi setiap anak. Dengan memberikan alat dan pengetahuan, kita membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *