Menghilang Selama 20 Hari, Siswi SMP Kelas 9 di Bekasi Ditemukan Mengamen di Kota Tua Jakarta

Laporan reporter TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI – Keluarga orang hilang menceritakan kepada polisi bahwa seorang remaja bernama Fitri Rahmadani alias FR (15) di Rawalumbu, Kota Bekasi, rupanya sengaja meninggalkan rumah.

FR berhasil menemukan anggotanya setelah pencarian panjang selama 20 hari. 

Alhamdulillah Polsek Rawalumbu dapat menemukan anak tersebut dalam keadaan sehat, kata Kapolsek Rawalumbu Kompol Sukadi. 

Sukadi menjelaskan, alasan FR keluar rumah karena ada masalah keluarga.

Ia memilih hidup di jalan berpindah dari satu tempat ke tempat lain. 

“Rencananya kami akan keluar rumah karena setelah kami periksa, bocah tersebut keluar rumah karena ada urusan keluarga,” jelasnya. 

Sukadi tak mau membeberkan lebih jauh persoalan keluarga yang dimaksud, namun yang jelas FR memilih kabur karena tak nyaman berada di rumah. 

Artinya, dia tidak nyaman berada di rumah dan akhirnya keluar rumah, jelas Sukadi. 

FR ditemukan di kawasan Kota Tua Jakarta pada Jumat (8/9/2024), anggota Polsek Rawalumbu menemukan remaja tersebut sedang mengamen. 

Saat polisi pertama kali mendapat petunjuk tentang lokasi FR, setelah melakukan penggeledahan, temannya memberikan petunjuk tentang lokasi remaja SMA berusia sembilan tahun tersebut. 

Dari petunjuk tersebut, polisi terus melakukan penelitian lebih lanjut untuk menemukan petunjuk di kawasan Tanah Abang, Jakarta. 

FR singgah di Tanah Abang, bertemu dengan pengamen muda jalanan lainnya dan tertidur di pinggir jalan. 

Seorang remaja putri bernama Fitri hilang sejak Kamis (18/7/2024), saat terakhir kali mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya saat berangkat sekolah. 

Gadis yang baru duduk di bangku kelas sembilan SMA itu menghilang tanpa kabar, nomor teleponnya tidak bisa dihubungi. 

Berbagai upaya dilakukan pihak keluarga, mulai bertanya kepada pihak sekolah dan teman-temannya. 

Pihak keluarga pun membuatkan pamflet yang berisi foto Fitri dan ciri-cirinya agar siapapun yang melihatnya bisa menghubungi 0895321210254. 

Keluarga Fitri tinggal di Desa Bojong Menteng, RT 05 RW 07, Jalan Cipendawa, Gang Sinar Agun. Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Masalah Keluarga Alasan Remaja Kabur dari Bekasi Hingga Dilaporkan Hilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *