Jokowi Perkirakan IKN Baru 15% Saat 17 Agustus: Masih Perlu Investor

Paling lambat tanggal 17 Agustus totalnya mungkin 15 persen, kata Jokowi, Selasa (16/8) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. “Masih butuh investasi, masih butuh investor internal dan eksternal.” ). /7/2024).

Jokowi mengatakan pemerintah masih mencari investor untuk membiayai proyek-proyek IKN.

Namun, Jokowi menyebut gedung-gedung pemerintahan akan segera selesai karena menggunakan APBN.

Tanggung jawab pemerintah ada di Rumah Presiden dan Rumah Negara Wakil Presiden, jadi 100% dari APBN, tambahnya.

Presiden Joko Widodo pun mengeluhkan turunnya hujan setiap hari di IKN. Hal ini telah menghambat kemajuan banyak proyek. Pengumuman itu disampaikannya bulan ini sebagai respons atas kenyataan rencananya membangun kantor di IKN.

“(Soal berkantor di IKN bulan Juli) Iya, tadi saya lihat persiapannya. Kalau bagus, kemarin targetnya Juli, tapi lihat IKN, tiap hari masih hujan, hujan deras. Banyak pekerjaan yang tertunda,” katanya. Pergi ke Abu Dhabi untuk berdiskusi tentang investasi IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab, Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Salah satu topik yang dibahas adalah investasi di kawasan ibu kota negara nusantara.

Termasuk (pembahasan investasi di IKN), kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (16/7/2024). Pertanyaan wartawan apakah investasi di IKN akan dinegosiasi ulang saat bertemu dengan MBZ dijawab oleh Jokowi.

Jokowi mengatakan, penandatanganan perjanjian dagang atau BB Agreement ini merupakan wujud nyata dari kedua pemerintahan. Namun, dia tidak menyebutkan secara pasti apa kemitraan tersebut.

“Saya bertemu dengan Presiden MBZ akan membahas berbagai upaya peningkatan kerja sama ekonomi dan investasi strategis,” kata Jokowi. Bahkan, kerja sama ini nantinya akan dilaksanakan oleh pemerintahan baru.

Ia melanjutkan: “Perjanjian B-to-B akan segera ditandatangani, dan akan disaksikan oleh pemerintah Uni Emirat Arab dan Indonesia.

Jokowi akan bertemu dengan Presiden MBZ besok (17/7). Setelah itu, Jokowi akan kembali ke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *