Di Banten dan Jakarta Aksi Sosial Sambut HUT ke-79 RI Kian Gencar, Ojol Sambut Gembira

Laporan reporter Tribunnews.com, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79, Relawan Mas Gibran membagikan makanan bergizi dan paket sembako gratis kepada ratusan pengemudi Ojol (Ojek Online) di Jakarta-Banten.

Sebanyak 9 wilayah di 3 kota yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Tangsel menjadi sasaran aksi relawan Mas Gibran.

Sejak Jumat (9/8/2024) di 3 titik wilayah Jakarta Pusat, para relawan membagikan makanan bergizi dan susu gratis.

Kegiatan ini dimulai di Ir. H. Juanda RT.10/RW.8, Pasar Baru, dan Jalan Samanhudi RT.01/RW.07, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, disesaki ratusan tukang ojek.

Kemudian ditutup Aksi Relawan Jumat Berkah Mas Gibran di Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Ratusan tukang ojek merasakan keberkahan hari Jumat melalui pembagian makanan bergizi dan susu gratis dari Relawan Mas Gibran.

Sementara itu, aksi relawan pada Sabtu, 10 Agustus 2024 diisi dengan pembagian paket sembako gratis dan potong rambut gratis di 3 titik kawasan Tangsel, Banten.

Tak hanya menerima bantuan paket sembako, para pengemudi ojol di kawasan Pondok Aren, Rengas, dan Pondok Ranji juga turut serta dalam kampanye potong rambut gratis.

Dennis, salah satu pengemudi Ojol yang mendapat makanan bergizi dan susu gratis, merasakan manfaat dari program tersebut. 

Menurut Dennis, para pengemudi ojek online yang sering bekerja lebih dari 12 jam sehari membutuhkan daya tahan tubuh yang lebih sehingga memerlukan pola makan yang seimbang dan bergizi.

“Selama ini makan hanya secukupnya karena mengejar target pendapatan. Kadang ada penumpang yang beli makanan, tapi banyak yang lupa makan,” kata Dennis.

Sementara itu, relawan Mas Gibran bergerak ke tiga titik di kawasan Jakarta Utara pada Minggu (11/8/2024).

Kegiatan Minggu dimulai pagi hari di Jalan Cemara, Sukapura, Kecamatan Cilincing. Kemudian sore harinya kegiatan dilaksanakan di Kelapa Gading dan ditutup di RT.13/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

Yudha Setya, salah satu perwakilan pengemudi ojol yang menerima paket sembako, berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut.

“Kami tentu mendukung program ini agar terus berjalan dan semua tukang ojek bisa merasakan manfaat yang sama.” Tolong Yehuda.

Relawan Mas Gibran akan terus mengawal masing-masing program Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hingga lima tahun ke depan.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung peta jalan jangka pendek, menengah, dan panjang pemerintah menuju Indonesia Emas 2045.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *