Lewat CDK, AC Milan juga Tersentuh Aroma Harum Trofi Juara Liga Eropa 2023/2024

TRIBUNNEWS.COM – Final Liga Europa 2023/2024 antara Atalanta vs Bayer Leverkusen memiliki arti penting bagi tim Liga Italia AC Milan. Jika Atalanta menjuarai Liga Europa musim ini, Rossoneri setidaknya punya sesuatu yang bisa dibanggakan.

Final Liga Europa Atalanta vs Bayer Leverkusen akan dimainkan di Stadion Aviva pada Kamis (23/5/2024) pukul 02:00 WIB.

Di atas kertas, Leverkusen lebih diunggulkan menjadi juara dibandingkan Atalanta. Pasalnya, performa tim asuhan Xabi Alonso sepanjang musim ini diapresiasi oleh para pecinta sepak bola dunia.

Bayer Leverkusen berhasil menjuarai Bundesliga Jerman dengan mempertahankan rekor luar biasa, yakni tak terkalahkan sepanjang musim. Gelandang AC Milan Charles de Catellier (kanan) berebut bola dengan bek Torino Pierre Schwartz saat pertandingan Serie A Italia antara Torino dan AC Milan di Stadion Gran Torino pada 30 Oktober 2022. . (Marco Bertorello/AFP)

Rekor luar biasa tersebut bisa bertambah jika Florian Wertz dan kawan-kawan berhasil meraih trofi Liga Europa dan DFB Pokal. Dengan melakukan hal ini, Leverkusen akan meningkatkan status mereka menjadi pemenang treble yang tak terbantahkan.

Namun, hal tersebut tidak mudah dilakukan. Mereka harus mengalahkan Atalanta di final Liga Europa.

La Di, disebut Atalanta, tertinggal jauh dari Leverkusen musim ini. Namun jika bicara konsistensi, klub asal Bergamo ini selalu bersaing di lima besar klasemen Liga Italia setidaknya selama setengah dekade terakhir.

Bahkan beberapa waktu lalu, Atalanta asuhan Gian Piero Gasperini sempat membuat kejutan di Liga Champions.

Di sisi lain, Gasperini tidak seperti kebanyakan pelatih Italia sebagai seorang outlier. Dia memiliki filosofi permainan menyerang dan menghindari permainan bertahan khas Cattancio.

Jadi tidak salah jika persentase kemenangan tiap tim masih 50:50.

Jika Atalanta menjuarai Liga Europa 2023/2024, AC Milan akan diberkati.

Bagaimana tidak, Atalanta musim ini diperkuat oleh Charles de Catellier (CDK) yang menunjukkan peningkatan signifikan di bawah asuhan Gian Piero Gasperini.

Berbeda dengan musim pertamanya di AC Milan, CDK tampil lebih menjanjikan saat dipinjamkan ke Atalanta.

Pemain pinjaman dari AC Milan itu menjadi salah satu bintang yang bersinar paling cemerlang musim ini.

De Catellier kini telah mencetak dua gol di Serie A. Musim ini, pemain muda berinisial CDK itu mencetak 10 gol dan enam assist di Liga Italia.

Peningkatan performa tersebut sangat luar biasa mengingat De Catellier tidak mencetak satu gol pun musim lalu, saat memperkuat Milan dalam 32 pertandingan Liga Italia. 

Pemain yang direkrut AC Milan dari Club Brugge itu pun tampak menikmati waktunya di Atalanta.

Tak hanya membawa Atalanta kembali ke Liga Champions, De Catellier juga berperan membawa timnya ke final Liga Europa 2023/2024.

Kamis (23/5/2024) dini hari WIB, Atalanta akan menantang Leverkusen pada laga Liga Europa 2023/2024 di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia.

“Kami menjalani musim yang bagus di Atalanta dan kami bisa memperbaikinya pada hari Rabu,” kata De Catellier, dikutip Football Italia, mengutarakan misinya menyelesaikan musim.

Setidaknya jika Atalanta menjuarai Liga Europa, AC Milan bisa mencium trofi lewat CDK, sementara tim sekota Inter Milan saat ini sedang nihil gelar atau nihil gelar musim ini.

(Tribunnews.com/giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *