Modul 2.1 Apa yang Telah Anda Lakukan untuk Melayani Kemampuan Murid yang Berbeda?

TRIBUNNEWS.COM – Apa yang sudah Anda lakukan untuk melayani siswa difabel? Simak jawaban guru mobilisasi pada artikel ini.

Guru Pria/Wanita akan menemukan pertanyaan di atas sebagai jawaban terhadap Modul 2.1 Refleksi Pribadi #2 dalam Menggerakan Pendidikan Guru.

Jawaban Pertanyaan Guru Mobilisasi pada artikel ini hanya dimaksudkan sebagai panduan bagi guru di Diklat Mobilisasi yang mengalami kesulitan dalam menjawab pertanyaan tersebut. Apa yang telah Anda lakukan untuk mengakomodasi keberagaman siswa? Apa yang Anda lakukan untuk memfasilitasi pembelajaran siswa Anda? Apakah ada perawatan berbeda yang Anda lakukan? Jika ya, apa pengobatannya? Jika tidak, bagaimana pengaruhnya terhadap siswa Anda?

Menjawab:

Saya menggunakan banyak strategi pembelajaran untuk mengakomodasi keberagaman siswa, dan yang paling saya andalkan adalah pembelajaran kooperatif/kelompok.

Dengan pembelajaran kelompok, kelompok-kelompok kecil dapat dibentuk untuk memenuhi kebutuhan kelas.

Dengan cara ini, setiap siswa dapat bekerja sama untuk memahami dan mendiskusikan materi pelajaran dalam kelompoknya.

*) Penafian: Jawaban di atas hanya digunakan sebagai contoh ketika seorang guru/kepala sekolah laki-laki/perempuan menghadapi pertanyaan serupa tentang mobilisasi pendidikan. Guru/kepala sekolah laki-laki/perempuan dapat menjawab pertanyaan serupa sesuai dengan situasinya.

(Tribunnews.com/Unitha Rahmayanti)

Artikel lain tentang mobilisasi pendidikan guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *