Preview Kamboja vs Indonesia, Indra Sjafri Pastikan Ada Rotasi Pemain, Mencari Komposisi Terbaik

Pratinjau Kamboja vs Indonesia Indra Sjafri mencari yang terbaik dan memberikan rotasi pemain

TRIBUNNEWS. ) di malam hari.

Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung di televisi pada Sabtu (20/7) pukul 19:30 WIB.

Pergantian pemain akan dilakukan pada leg kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 untuk melihat lagu mana yang terbaik di babak selanjutnya. “Melawan Kamboja, saya yakin akan ada rotasi di banyak posisi dan 23 pemain terbaik akan ditentukan di babak selanjutnya,” ujarnya kepada Sura.co id.

Pengumuman tersebut memungkinkan gelandang awal Jens Raven untuk menjadi starter dalam kemenangan 6-0 Indonesia atas Filipina.

Melawan Filipina, Rabu malam (17/7), bek Belanda U-21 Dordrecht U-21 saat ini masuk dari bangku cadangan pada menit ke-67 menggantikan Arkhan Kaka.

Meski hanya bermain 23 menit, Jens Raven tampil apik dengan menambah gol dalam kemenangan 6-0 Indonesia atas Filipina.

“Kemudian dijadikan alat evaluasi untuk mencari tim ke babak selanjutnya,” kata Indra Sjafri yang tidak ikut bertanding karena menganggap remeh calon lawannya. Sebaliknya, Kamboja yakin akan kekalahan 3-2 dari Timor Leste di laga perdana melawan Indonesia.

“Saya kira melawan Kamboja tidak akan mudah, tapi tidak perlu bagi Timor Leste,” ujarnya.

“Sepak bola itu sangat dinamis. Saya setuju Kamboja tidak boleh dianggap remeh. Hal ini selalu saya tekankan kepada semua pemain. Peluang di grup ini harus kita jaga karena yang bisa tersingkir hanya satu. Kalau tidak hati-hati, berbahaya juga,” katanya.

Piala AFF U-19 2024 dibagi menjadi tiga grup yang terdiri dari 12 negara, dengan hanya juara grup dan tim peringkat kedua terbaik yang melaju ke babak semifinal.

Indonesia unggul 3 poin atas Timor Leste yang mengalahkan Kamboja 3-2 di Grup A.

Indra Sjafri menghimbau para pemainnya untuk tidak meremehkan kekuatan Kamboja. Pada leg kedua Kejuaraan AFF U-19 2024, Kamboja bisa bangkit setelah menang 6-0 di leg pertama atas Filipina sebelum kalah 3-2 dari Timor Leste.

“Saya selalu tekankan kepada para pemain untuk tidak melegalkan permainan tersebut karena tidak akan meningkatkan perkembangan mental mereka,” ujarnya.

Ia mengatakan, semangat para pemain muda harus dipupuk dalam suasana yang baik. Selalu berusaha menjadi lebih baik di setiap pertandingan.

Indra Sjafri menilai semua itu membutuhkan waktu, khususnya bagi para pemain muda yang masih belum tenang dengan pikiran dan prestasinya. “Mereka adalah generasi muda yang patut dijaga, mereka harus menjaga semangat kemenangan, semangat kemenangan yang harus dijaga.”

Terlalu percaya diri itu tidak baik, bisa membahayakan tim saat persaingan ketat di grup.

12 negara terbagi dalam tiga grup, Piala AFF U-19 2024, hanya juara grup dan runner-up terbaik yang akan melaju ke babak semifinal.

Indonesia unggul 3 poin atas Timor Leste yang mengalahkan Kamboja 3-2 di Grup A.

Peluang di grup ini harus kita jaga karena jalan keluarnya hanya satu. Bahaya kalau tidak hati-hati, kata Indra Sjafri.

Pelatih Garuda Muda itu mengaku sedang mencari lagu terbaik untuk timnas U-19 Indonesia. Pelatih Sumbar itu belum mengumumkan skuadnya untuk turnamen Piala ASEAN U-19 2024.

Sebelumnya, saat Garuda Nusantara menghadapi Timnas U-19 Filipina, Indra menurunkan beberapa pemain kunci. Pada laga pertama Grup A, Indonesia mengalahkan Azkals Muda 6-0.

Untuk pertandingan ini Arkhan Kaka, Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas, Kadek Arel dll. Sejumlah nama telah diumumkan. Ada dua pemain bernama Iqbal dan Arlyansyah Abdulmanan yang memenangkan pertandingan itu. Meski demikian, Indra Sjafri nampaknya masih belum puas dengan penampilan Dony Tri dan kawan-kawan.

Mantan pelatih Bali United itu memastikan Timnas U-19 Indonesia akan menjalani beberapa putaran saat menghadapi leg kedua Grup A.

Garuda Nusantara akan menghadapi Timnas U-19 Kamboja pada laga kedua. Pelatih berusia 61 tahun itu belum membeberkan apa langkah selanjutnya.

“Belum bisa kita umumkan, kenyataannya kita sedang mencari lintasan terbaik di seri grup ini. Besok kita lawan Kamboja, saya jamin seri dengan kondisi beberapa pemain,” kata Indra. , dikutip SuperBall.id dari Antara News.

Pemain diaspora atau generasi seperti Welber Jardim dan Jens Raven kemungkinan besar akan bermain sejak awal. Di game pertama, Welber dan Jens bermain di babak kedua.

Welber masuk pada menit ke-45, Raven masuk pada menit ke-68, dan meski babak terbalik, tim asuhan Indra unggul atas Kamboja. Pasalnya, kedua tim sama-sama memiliki hasil yang sama seperti Langit dan Bumi pada game pertama.

Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Filipina 6-0 untuk memimpin Grup A dengan 3 poin. Anehnya, tim asuhan Phea Sopheaktra kalah di game pertama.

Mereka gagal menindaklanjuti Timor Leste yang menang 3-2. Indra Sjafri mengaku sudah mengetahui cara bermain timnas U-19 Kamboja.

Saat kalah dari Kamboja, Indra Sjafri turut menyaksikan pertandingan tersebut.

Melansir Antara News, pelatih Sumbar mengaku menghadiri pertandingan tersebut. Tapi dia tidak bisa menonton pertandingan sampai pertandingan selesai.

Pasalnya, ia harus mempersiapkan timnya untuk bertanding pada malam hari. Meski demikian, Indra mengaku sempat mempunyai gambaran bagaimana cara memerankan Young Kuprey. Dia mengambil foto ini setelah 40 menit mengunjungi pertandingan calon lawan timnya.

“(Pertandingan Kamboja), kalau tidak salah, saya menonton sekitar 40 hingga 41 menit babak pertama,” kata Indra dikutip Antara News. “Karena dia harus buru-buru menemui para pemain,” ujarnya.

Jelang gim kedua, Indra tak ingin tim Kamboja yang kalah di gim pertama terlihat terpuruk.

Hal ini untuk menjaga semangat para pemain agar bisa menunjukkan kebolehannya di setiap pertandingan. Mantan manajer Bali United itu tak ingin timnya terpeleset karena menganggap remeh lawan. Jika gagal, peluang Anda untuk melaju ke semifinal mungkin kecil.

Menurut laporan, tim hanya memiliki tiga juara dan satu juara terbaik di turnamen yang mencapai semifinal.

“Saya setuju Kamboja tidak boleh dianggap remeh. Saya juga meminta para pemain untuk terus tampil di tim ini karena sudah mencapai babak semifinal.

“Kalau kita tidak berhati-hati sekali, nanti bisa berbahaya. Makanya kita akan lebih serius menghadapi Kamboja, melawan Timor Leste.”

Kamboja vs Indonesia MEN ASEAN 2024 Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Sabtu (20/7) 19:30 WIB

Indonesia U19 (4-3-3):

Formasi (3-4-3): Ikram Algiffari; Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Alfahrezi Buffon; Mufli Hidayat, Dony Tri Pamungkas, Figo Dennis, Tony Firmansyah; Arlyansyah Abdulmanan, Risky Afrisal, Arkhan Kaka Manajer: Indra Sjafri

Kamboja: (4-3-3): Gunung Lany (GK); Sonn Tawisiv, Bong Samuel, Em Chhumsideth, Tum Makara; Eaw Sovannara, Lim Lukka Thong, Borith Sorm; Chin Wennin, Sreng Sokea, Phuc Tatthai Manajer: Phea Sopheaktra

ASEAN BOYS CHAMPIONSHIP Grup A 2024 No grup utama S.Goals1 Indonesia (H) 1 +6 32 Timor Timur 1 +1 33 Kamboja 1 -1 0 4 Filipina 1 -6 0

(Tribunnews/mba/Syura)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *