Benny Gantz Peringatkan Para Pemukim Israel di Utara Bersiap untuk Perang dengan Hizbullah Lebanon

Benny Gantz memperingatkan warga Israel untuk bersiap berperang dengan Hizbullah Lebanon

TRIBUNNEWS.COM – Pemimpin oposisi Israel dan Menteri Kabinet Perang Benny Gantz baru-baru ini mengunjungi pemukiman di utara.

Di sana Benny Gantz memperingatkan para pemimpin masyarakat untuk bersiap menghadapi “hari-hari sulit” untuk berperang melawan Hizbullah di perbatasan Lebanon, seperti yang dilaporkan Channel 12 pada 6 Juni.

Menurut Channel 12, Gantz mengatakan kepada para pemimpin dewan komunitas di utara “untuk tidak mengeluh tentang masa kini karena masa depan bisa menjadi masalah.”

Ia juga memperingatkan mereka untuk “bersiap menghadapi perang dan hari-hari yang lebih sulit yang mungkin mengarah pada perang.”

“Saya yakin pemerintah Lebanon dan Hizbullah tidak ingin terjadi perang besar, namun kami [Hizbullah] harus menekannya sekarang sebelum semua orang memulai perang yang lebih luas.”

“Jangan mengeluh tentang masa kini, masa depan buruk”: Gantz memperingatkan Israel bagian utara.

Ketika aktivitas Hizbullah semakin mematikan dari hari ke hari, penduduk di wilayah utara menuduh pemerintah Netanyahu mengabaikan mereka.

Dalam beberapa hari terakhir, Hizbullah telah meningkatkan operasinya terhadap peralatan militer Israel, yang bertepatan dengan pemboman di Lebanon selatan dan meningkatnya ancaman Israel untuk melakukan perang besar melawan negara tersebut.

Setidaknya satu tentara tewas dan sekitar sepuluh orang terluka dalam serangan hari Rabu itu.

Peringatan Gantz muncul ketika penduduk pemukiman di utara dan para pemimpin mereka merasa frustrasi karena puluhan ribu orang telah berpencar ke hotel dan apartemen di Israel dan tidak ada rencana pemerintah untuk mengembalikan mereka ke utara – yang menurut mereka tidak dapat mereka lindungi. melihat.

Laporan surat kabar Maariv tanggal 6 Juni mengatakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tidak berbicara atau bertemu dengan walikota pemukiman utara Kiryat Shmona pada hari Rabu selama perjalanannya ke daerah tersebut.

Laporan tersebut menambahkan bahwa, Perdana Menteri tidak berkomunikasi dengan walikota selama delapan bulan, yang menunjukkan ketidaksepakatan antara pemerintah dan para pemimpin pemerintah utara.

Peringatan pemimpin oposisi tersebut disampaikan dua hari sebelum batas waktu yang ditetapkan Gantz pada tanggal 8 Juni, ketika ia mengatakan akan mengundurkan diri dari kabinet perang kecuali pemerintah mengembangkan “rencana yang jelas dan komprehensif” untuk mengatasi situasi di Gaza dan kembalinya wilayah tersebut. dia menawan Israel. bergaris.

Netanyahu mengatakan selama kunjungannya ke Kiryat Shmona bahwa Tel Aviv “siap menghadapi tindakan agresif di utara.”

Menurut beberapa media Ibrani, para pengambil keputusan Israel khawatir akan meningkatnya perang melawan Hizbullah dan mengatakan militer tidak siap menghadapinya.

Haaretz melaporkan bahwa ada perbedaan besar antara pernyataan publik yang “kosong” yang disampaikan oleh para pejabat yang mengancam akan berperang dengan Lebanon dan diskusi sebenarnya di belakang pemerintah.

Situs berita Israel Ynet mengutip seorang pejabat militer pada akhir pekan yang mengatakan bahwa Hizbullah hanya menggunakan lima persen kemampuan militernya melawan Israel dalam operasinya saat ini, menggunakan pemukiman di utara dan peralatan militer “sebagai tempat uji coba melawan tentara Israel dalam persiapan untuk serangan Israel.” serangan. Serangan terhadap Israel.” perjuangan yang nyata dan luas.”

Analis Israel menyimpulkan bahwa melancarkan serangan besar-besaran di Lebanon akan mengakibatkan Hizbullah menembakkan ribuan roket dan rudal presisi ke Israel setiap hari, yang menurut mereka akan menghancurkan sistem pertahanan udaranya.

“Kekacauan akan bertambah buruk ketika Hizbullah mengirim ratusan pasukan komando Radwan untuk merebut kota-kota dan desa-desa, serta pos-pos IDF di perbatasan Lebanon,” kata sebuah laporan terperinci oleh sebuah lembaga pemikir Israel pada bulan Februari.

Pada tahun 2012, pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah memperingatkan bahwa pasukan partainya akan mampu “merebut Galilea” jika Israel memutuskan berperang dengan Lebanon.

(Sumber: Buaian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *