3 Pemain AC Milan Jadi Alat Barter demi Transfer Tammy Abraham: Il Capitano si Iblis Dikorbankan

TRIBUNNEWS.COM – AC Milan berencana mendatangkan Tammy Abraham dari AS Roma pada bursa transfer musim panas ini. Namun kisaran harga yang mahal menyebabkan Milan menggunakan 3 pemainnya sebagai “alat dagang”.

AC Milan masih membutuhkan striker dan tipikal incaran setelah sukses mendaratkan Álvaro Morata.

Tammy Abraham diharapkan bisa melengkapi trio penyerang Italia Setan Merah bersama Morata dan Luka Jovic.

Pasalnya, harga yang dipatok AS Roma dinilai terlalu mahal dan sulit dicapai AC Milan. Dalam laporan SempreMilan, tim peminat seperti AC Milan harus menyiapkan minimal €35 juta atau sekitar Rp608 miliar untuk memboyong Tammy Abraham. Striker AS Roma asal Inggris Tammy Abraham (kiri) dan bek Lecce asal Prancis Samuel Umtiti (kanan) memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Lecce di Stadio Olimpico di Roma pada 9 Oktober 2022. (Vincenzo PINTO/AFP)

AC Milan memutar otak untuk memindahkan Tammy Abraham ke San Siro tidak akan tanggung-tanggung.

Selain itu, klub Bergamo, Atalanta, juga menaruh hati pada penyerang binaan Chelsea tersebut. Untuk itu, Rossoneri telah memilih tiga pemain untuk memfasilitasi transfer Tammy Abraham,

1. Alexis Saelemaekers

AC Milan telah membatalkan niat mereka untuk merekrut bek sayap Belgia Alexis Saelemaekers.

Menjalani musim fantastis bersama Bologna sebagai pemain pinjaman, Saelemaekers memang tak mampu menjamin tempat utama di AC Milan.

Paulo Fonseca selaku pelatih (coach) AC Milan, tidak memasukkan Saelemaekers dalam rencana permainannya. Awalnya, pemain berusia 25 tahun itu harus mendapat harga di bursa transfer musim panas ini.

Namun niat itu urung karena Saelemaekers bisa menjadi alat dagang untuk menyukseskan kepindahan Tammy Abraham.

Banderol Alexis Saelemaekers adalah 15 juta Euro (Rs 260 miliar).

2. Nuh Okafor

Kejutan pun tercipta ketika pengurus AC Milan memasukkan Noah Okafor ke dalam daftar alat transfer klub. 

Rossoneri berencana menjadikan pemain berusia 24 tahun itu sebagai pelumas kepindahan Tammy Abraham.

Namun dibandingkan Saelemaekers, Noah Okafor menjadi pemain terbaik AC Milan musim lalu. Striker berkebangsaan Swiss ini mencatatkan 36 pertandingan dengan 6 gol dan 3 assist.

Banderol Noah Okafor adalah €20 juta (Rs 347 miliar).

3.David Calabria

Yang terus mengejutkan adalah Davide Calabria yang juga diharapkan bisa menjadi alat tukar transfer Tammy Abraham ke San Siro.

Calabria menjadi andalan permainan AC Milan di bawah asuhan pelatih Stefano Pioli. Ia bahkan menyandang status il capitano di klub Merah-Hitam.

Bahkan dari segi kontribusi, ia mencatatkan satu gol dan empat assist dalam 41 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

Pertukaran Davide Calabria dengan Tammy Abraham bisa dibilang merupakan sebuah kesalahan besar, mengingat posisi full-back selama ini tak tergantikan di posisi tepat pertandingan.

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *