Prabowo Dijadwalkan Hadiri Munas BKPRMI di Medan Pekan Ini, Serahkan Bantuan 100 Unit Mobil

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Sabianto mengaku menghadiri Rapat Nasional (MONAS) ke-14 Lembaga Komunikasi Pemuda Indonesia (BKPRMI).

Diskusi digelar di Hotel Santika, Medan, Sumatera Utara, Rabu-Sabtu 7-10 Agustus 2024.

Insya Allah saya akan menghadiri Munas BKPRMI ke-14 di Medan pada awal Agustus 2024. Harapannya organisasi ini terus melanjutkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Tanah Air dan menuju Indonesia Emas 2045, kata Prabowo. .Saat menerima sambutan dari Ketua Umum DPP BKPRMI. kata Aldi Al Idrus di Jakarta, baru-baru ini.

 Dalam kesempatan tersebut Prabhu menyampaikan bahwa penyiapan Generasi Quran yang dilakukan BKPRMI sangat bermanfaat bagi negara dan negara agar kecabulan terhadap Al-Quran dapat dihilangkan.

Dalam acara tersebut, Prabhu mengaku ikhlas menjadi guru/pengajar BKPRMI yang membina dan mengembangkan generasi Qurani.

Sejauh ini BKPRMI telah mendidik 30 juta pelajar Alquran binaan BKPRMI. dan pembersihan 222.000 masjid dan musala se-Indonesia bekerja sama dengan BKPRMI dan Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

“Semua amal ini akan diapresiasi oleh negara. Bahkan, saya akan mengikuti Munas BKPRMI ke-14 di Maidan dan menyumbangkan 100 mobil untuk pemeliharaan masjid,” kata pemimpin yang mendapat lahan pada tahun 2024 hingga 2029 itu. .

Sementara itu, Aldi Al Idrus mengatakan, Prabowo selaku Dewan Pembina DPP BKPRMI membantu BKPRMI dalam mensukseskan program pembersihan 222.000 masjid dan musala di Indonesia.

“Bantuan ini merupakan bentuk penghinaan terhadap Rasulullah untuk membantu masjid dan musala serta menjaga kesuciannya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Munas BKPRMI ke-14 Ahmad Razakun dan Ketua SC Siddiqur Rehman Bhatta yang meminta agar seluruh pimpinan BKPRMI bersinergi demi menyukseskan Munas ke-14 BKPRMI dan selanjutnya Munas ke-14 BKPRMI di Medan konferensi. . Pusat Komunikasi Remaja Masjid Indonesia

Lembaga Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) adalah lembaga kader undangan dan wahana komunikasi organisasi pemuda masjid di Indonesia. Sekarang, kata Ketua DPP Al Idris.

Awalnya perusahaan ini bernama Pusat Komunikasi Pemuda Indonesia (BKPMI) yang didirikan pada tanggal 3 September 1977 (19 Ramadhan 1397 H) di Masjid Istakama Bandung, Jawa Barat.

Pada tahun 1977 hingga tahun 1980 dengan berdirinya Musyawarah Kerja Nasional karena kepengurusan K.H. Mungkin Zainal Mutaqeen atau K.H. EZ Muttaqien mewakili Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Kemudian namanya diubah dari Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPMI) menjadi Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) pada tahun 1993 pada Musyawarah Nasional VI di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Acara ini bertepatan dengan masuknya Forum Persahabatan Remaja Masjid (FOSIRAMA) di bawah pimpinan Idris Marham (Mantan Ketua Umum DPP BKPRMI).

Seiring dengan perubahan nama organisasi, MUNAS VI juga menyetujui BKPRMI merupakan organisasi independen dari Dewan Masjid (DMI).

Selain itu, di bawah pengawasan BKPRMI, didirikan beberapa lembaga pembinaan dan pengembangan, seperti: Dakwah dan Kajian Islam (LPP-DPI), Sumber Daya Manusia (LPP-SDM), Ekonomi Koperasi (LPP-EKOP), dan The. Keluarga sedang berkembang. (LPP-KS). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *