Anggota Dewan FKP IKN Yakini Investor Tak Akan Terpengaruh Pergantian Kepemimpinan Otorita IKN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Dewan Pembina Forum Komunikasi Pengusaha Modal Nusantara (FKP IKN) Sony Subrata mengatakan investor yang tergabung di FKP IKN tidak akan terpengaruh dengan pergantian kepemimpinan struktural Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN). .

Diketahui, pada awal Juni 2024 Ketua OIKN Bambang Susantono dan Wakil Ketua OIKN Doni Rahajoe mengundurkan diri dari jabatannya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai eksekutif dan Wakil Menteri Pertanian dan Tata Ruang Raja Julie Antoni sebagai penjabat wakil kepala badan IKN.

“Investor yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pengusaha IKN tidak akan mengalami perubahan kepemimpinan sama sekali di OIKN.” “Mereka terus menunjukkan komitmen dan keseriusannya dalam membangun IKN,” kata Sony dalam keterangannya, Rabu (12/6/2024).

Ia menilai duo pimpinan baru OIKN akan membuat pengembangan IKN lebih cepat dan terarah.

“Kami sama sekali tidak khawatir dengan kepengurusan OIKN yang baru. “Anggota IKN FKP sangat yakin bahwa di tangan Pak Basuk dan Pak Raja Julie Anton perkembangan IKN akan lebih cepat dan terarah,” imbuhnya.

Menurutnya, strategi pengembangan IKN yang diusung Presiden Jokowi memiliki semangat yang terfokus pada Indonesia. Ia juga berharap Basuk dan Raja Juli dapat mewujudkan pembangunan yang berkeadilan di Indonesia.

“Kami merasa strategi pembangunan Presiden Joko Widodo terfokus pada Indonesia. Semoga IKN di bawah kepemimpinan IKN Pak Basuk dan Pak Raja Julie Anton menjadi wujud pemerataan pembangunan di Indonesia,” pungkas Sony.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *