Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 7 Kurikulum Merdeka, Ide Pokok dan Ide Pendukung

TRIBUNNEWS.COM – JAWABAN KELAS BAHASA INDONESIA HALAMAN 9. 7 KURSUS MANDIRI, TABEL 1.2. Menemukan gagasan pokok dan gagasan pendukung.

Bab 9 Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Halaman 7 terdapat pada Buku Teks Bahasa Indonesia Bab 9 Semester 1 Kursus Mandiri SMP Bab 1 Untuk kepentingan keluarga.

Artikel berikut menjelaskan kata kunci jawaban bahasa indonesia kelas 9 halaman 7 belajar mandiri menemukan gagasan pokok dan gagasan pendukung.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 7 Kursus Mandiri Semester 1 dapat memberitahu orang tua atau wali untuk mengoreksi hasilnya. Kunci Jawaban Bahasa Indonesia 9 Halaman 7 Kursus mandiri

Tabel 1.2 Menemukan gagasan pokok dan gagasan pendukung

Kunci Jawaban : Paragraf 2 Ide Pokok Letak : Di awal paragraf Ide Pokok : Saya tidak ingin berada disini. Ide pendukung:

Orang-orang dengan karakteristik berbeda berjalan mondar-mandir, lalu duduk, lalu berdiri diam.

Wajah sedih dan lelah membuatku sangat lemah. Kapan semuanya akan berakhir? Di malam seperti ini, saya bisa duduk dan bersantai di rumah, membaca atau bermain game.

Sore hari saya mau minta ijin pulang. Itu tidak mungkin. Itu tidak mungkin. Bagaimana saya bisa pulang ketika seluruh keluarga berkumpul? Paragraf 4 Penempatan gagasan pokok : Pada awal paragraf Gagasan pokok : Itu saja. Sudah cukup. Saya tidak bisa lagi. Ide pendukung:

Saya harus berkata. Saya akan menyalahkan mereka. Dia hanya berkeliling bergosip tentang orang-orang di depannya. Kemarahan memenuhi dadanya. Aku berdiri, menghentakkan kakiku. Suara kursi baja tua membuat banyak orang menoleh. Paragraf 8 Penempatan Ide Pokok: Di awal dan akhir paragraf Ide Pokok: Kemarahan membuat saya merasa marah. Kemarahan menghampiriku. Ide pendukung:

Saya benar-benar siap meledak. Aku merasakan jantungku berdetak lebih cepat. Jari-jariku semakin kuat. Aku bisa merasakan ujung kukuku menekan telapak tanganku. Paragraf 10 Penempatan Ide Pokok: Akhir Paragraf Ide Pokok: Teriakan Syukur Memenuhi Ruangan Ide Pendukung:

Ayah berdiri dan menyeka matanya beberapa kali. Paman dan bibi tersenyum lega dan segera mulai mengumumkan kebahagiaan mereka. Kerabat yang sedang tidur terbangun, ada pula yang menangis karena terkejut dan bahagia. Kakek kami tercinta dari jalanan.

*) Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan bagi orang tua untuk membimbing anaknya dalam proses belajar.

Sebelum melihat suatu jawaban, siswa harus menjawabnya sendiri sebelum menggunakan artikel ini untuk menyelesaikan makalah siswa.

(Tribunnews.com/Muhammad Alvian Fakka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *