BRI Raih Best in Personalization Strategy di Mata Lokal Award 2024 Berkat Inovasi Chatbot Sabrina

TRIBUNNEWS.COM – Inovasi digital yang dikelola PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membuahkan hasil. Kali ini di ajang Mata Local Fest 2024, chatbot BRI Sabrina mampu meraih penghargaan pada kategori Strategi Personalisasi Terbaik. . 

FYI, Mata Local Award merupakan program penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang mampu memberikan dampak dan bergerak maju dengan misi yang lebih besar untuk memperkuat kehadiran lokal mereka. 

Untuk itu, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan insentif atas kerja sama dan pembangunan bersama di tingkat lokal. 

Inovasi BRI mewujudkannya melalui Sabrina Chatbot yang dirancang dan dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat berinteraksi dengan nasabah, menyapa dan mengobrol layaknya manusia.

Sabrina juga dapat menjawab setiap pertanyaan nasabah mengenai permasalahan transaksi, pertanyaan umum seputar produk BRI, layanan BRI dan lokasi cabang BRI terdekat.

Bahkan, teknologi tersebut semakin dimaksimalkan dengan Large Language Model (LLM), dimana Sabrina memberikan respon yang akurat dan relevan terhadap berbagai bahasa daerah di Indonesia seperti bahasa Jawa, Sunda, Batak dan bahasa lainnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut fitur chatbot Sabrina yang akan membantu Anda dalam keseharian: 

1. Temukan lokasi pedagang

Ingin bersantai sejenak atau bersenang-senang di akhir pekan? Sabrina akan membantu Anda memberikan informasi mengenai berbagai merchant BRI terdekat, mulai dari restoran, kafe, hingga tempat berbelanja. 

Caranya, ngobrol dengan Sabrina dan masukkan kata kunci. Misalnya, ketika Anda ingin mencari tempat makan, ketik “restoran” lalu bagikan lokasi Anda. Sabrina akan membalas dan memberikan lokasi restoran di sekitar Anda!

2. Pencarian lokasi ATM dan Agen BRILink

Ada kalanya Anda tiba-tiba perlu ke ATM, namun tidak tahu di mana ATM terdekat. Sabrina siap membantu!

Chat dengan Sabrina, ketik “Lokasi ATM” dan bagikan lokasi Anda, Sabrina akan membalas dan menginformasikan lokasi ATM terdekat.

Selain ATM, Sabrina juga dapat memberikan informasi lokasi kepada agen BRILink. Jadi tidak perlu khawatir jika Anda melakukan perjalanan jauh!

3. Informasi Produk, Layanan dan Pengaduan

Selain melalui BRImo, nasabah dapat bertanya kepada Sabrina untuk mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan BRI, serta permasalahan transaksi dan cek saldo serta transfer tabungan. 

Sabrina dapat memberikan informasi status pengaduan dengan mengetikkan “status pengaduan” dan memasukkan nomor tiket pengaduan.

Inilah tiga keunggulan Chatbot BRI Sabrina yang selalu siap membantu Anda kapanpun dan dimanapun!

Survei Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2024 yang dilakukan oleh MRI Research Institute bekerja sama dengan Majalah Infobank terlebih dahulu menganalisis kemajuan BRI dalam merangkul transformasi digital untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah.

BRI meraih Juara I dalam ajang Best Mobile Banking Bank Performance untuk BRImo dan Best Chatbot Bank Performance untuk Sabrina.

Untuk mengakses layanan chatbot Tanya Sabrina, hubungi WhatsApp di 0812 1214 017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *