BPJPH Terima Delegasi China, Bahas Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Hasioran EP/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM – Badan Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama terus berupaya memperkuat kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) di dalam dan luar negeri.

Terbaru, BPJPH bekerja sama dengan Bilateral Center for the Promotion of Twin Investments membahas penguatan kerja sama JPH antara pemerintah Indonesia dan Tiongkok.

“Hari ini delegasi pemerintah Tiongkok berkunjung ke BPJPH untuk mempererat kerja sama kedua negara di bidang penyediaan produk halal,” kata Sekretaris Jenderal BPJPH EA Abidin, Rabu (15 Mei 2024).

Delegasi Tiongkok dipimpin oleh Wang Xinggang, Direktur Komite Pengelolaan Kawasan Fungsional Yuanhong, dan didampingi oleh Sun Peijun, Wakil Sekretaris Jenderal Pemerintah Kota Fuzhou, dan Yu Linlin, Direktur Promosi Investasi Komite Pengelolaan Kawasan Fungsional Yuanhong.

“Pertemuan ini penting untuk memastikan percepatan proses kerja sama ini sehingga sinergi kedua negara di bidang produk halal dapat segera terwujud,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Pak Nakasami mengatakan upaya percepatan ini akan diterapkan pada proses penyusunan nota kesepahaman dan tindak lanjut permohonan sertifikasi dari lembaga halal luar negeri untuk mencapai pemenuhan standar halal produk yang diperdagangkan kedua negara. Katanya itu ada hubungannya.

“Kami akan segera mempercepat koordinasi yang melibatkan pemangku kepentingan terkait agar interaksi kedua belah pihak dapat segera terwujud, terlaksana sesuai harapan dan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *