Indra Sjafri Beberkan Alasan Coret Lima Pemain Termasuk Ji Da-bin dari Timnas Indonesia U-19

Indra Jafri menjelaskan alasan mereka mencoret lima pemain, termasuk Ji Da-bin, dari timnas U-19 Indonesia

Laporan reporter TribuneNews.com Abdul Majeed

TribuneNews.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Szafri telah memilih 23 pemain yang siap mengikuti Piala AFF U-19 2024.

Senin (15/7/2024) Indra Jaffrey memilih 23 pemain dari 28 pemain yang berlatih bersama.

Penting untuk memilih 23 pemain karena ini cukup untuk peraturan.

Karena itu, Indra Sajfari menurunkan lima pemainnya: Zee Da-Bin, Muhammad Farhan Sopiullah, Fandi Bagus, Muhammad Darel, dan Rahmat Shawal.

“Sesuai aturan kami hanya mendaftarkan 40 pemain. “Dari 40 pemain promosi dan degradasi, carilah yang terbaik,” kata Indra Sjafari pada sesi konferensi pralaga jelang laga Piala AFF U-19, Selasa (16/7/2024).

“Kami mengadakan beberapa TC (kamp pelatihan) dan beberapa tes. “Kami akhirnya mendatangkan 28 pemain ke Surabaya,” lanjutnya.

Indra Jaffrey menjelaskan pembatalan itu dilihat dari segala arah.

Jadi 23 pemain yang dipilih merupakan pemain yang siap secara fisik untuk memainkan pertandingan berkualitas.

“Kami mengevaluasi setiap pemain selama ini. “Saya yakin seleksi yang kami lakukan sangat obyektif karena bukan observasi visual di lapangan, sekecil apa pun kami memotongnya,” jelas Indra Jaffrey.

Ternyata, Ji Da-bin yang tergabung dalam timnas Indonesia di usia mudanya, mendapat latihan berbeda saat berlatih di Jakarta.

Ji Da-bin mengalami cedera bahu dan masih dalam masa pemulihan. Begitu pula Rahmat Shawal, pemain Aceh itu sudah lama absen karena cedera lutut.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga perdananya pada Rabu (17/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Pukul 19.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *