Antisipasi Radikal Bebas dalam Sel Tubuh dengan Air Hidrogen Jepang

Laporan koresponden Tribunnews.com Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, Tokyo – Minuman terbaru asal Jepang, air hidrogen Suiso, mampu menangkal radikal bebas di sel tubuh manusia dengan air hidrogen Jepang.

Tribunnews.com mewawancarai Heny Marcelia Marketing Manager PT Sari Multi Utama yang berhasil menjalin kerja sama dengan perusahaan Jepang untuk membuat air hidrogen terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Seberapa indah Swiss?

“Hidrogen dikenal sebagai antioksidan terkecil dan paling murni yang ada. Molekul H2 lebih kecil dibandingkan antioksidan lainnya, sehingga mudah menembus lebih dalam ke sel-sel tubuh manusia dibandingkan antioksidan lainnya,” kata Heny Hari Senin (5/8/2024). ).

Menurutnya, meminum air minum yang diperkaya hidrogen dapat memberikan perlindungan lebih terhadap radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.

Suiso Water merupakan produk botol air hidrogen siap minum canggih pertama di Indonesia.

“Produk ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Sari Multi Utama (Sentul-Indonesia) dan Okunagaragawa Meisui Co., Ltd (Gifu – Jepang), yang memadukan kebaikan air mineral murni dengan keajaiban hidrogenasi.”

Akihiro Kato, peneliti senior di Torus Energy Jepang, mengungkapkan manfaat kesehatan dari meminum air hidrogen.

Menurutnya, air hidrogen adalah air biasa (H2O) yang ditambahkan molekul hidrogen di dalamnya. Air biasa memiliki dua atom hidrogen dan satu atom oksigen. Namun penambahan unsur hidrogen pada air dapat memberikan manfaat yang tidak dapat diperoleh dari air biasa. .Ia mengikat unsur oksigen, nitrogen dan karbon. Unsur-unsur ini membentuk senyawa, termasuk gula dan air.

“Manfaat air hidrogen antara lain untuk kecantikan, efek menghilangkan oksigen aktif, meningkatkan kapasitas fisik dan efek lainnya selain efek tersebut di atas, menjadikan manusia jauh lebih sehat,” kata Kato yang juga seorang ahli air Jepang. .

Bagaimana air hidrogen dikatakan baik untuk kesehatan? Kato mengatakan, air hidrogen yang paling efektif adalah kemampuannya mengeluarkan oksigen aktif dari tubuh.

Radikal oksigen mengikat molekul hidrogen dan mengubahnya menjadi molekul air yang tidak berbahaya, katanya.

Apa bedanya dengan minuman kesehatan lainnya?

Berbeda dengan air minum pada umumnya, di dalam Suiso terdapat molekul hidrogen, dimana molekul hidrogen tersebut berperan sebagai antioksidan dalam tubuh untuk meredam sel-sel yang teroksidasi oleh radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh, kata Heny.

Mengonsumsi air hidrogen sebagai antioksidan juga bermanfaat. Pasalnya, molekul hidrogen dapat berperan sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas dalam tubuh, melindungi sel dari efek stres oksidatif yang dapat menyebabkan peradangan dan berbagai penyakit, termasuk kanker.

Berapa mahalnya kak?

“Kami percaya bahwa kesehatan adalah prioritas utama dalam kehidupan banyak orang. Dalam upaya mewujudkan pola hidup sehat, bermunculan berbagai inovasi yang menjanjikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Salah satunya adalah hadirnya produk Suiso Hydrogenated Drinking Water. banyak kelebihan yang dijelaskan di atas, harga yang kami tawarkan sangat masuk akal,” jelas Heny.

Di mana Anda bisa membeli ini? Bisakah Anda memesannya di rumah?

“Suiso dapat ditemukan di pusat perbelanjaan ternama seperti FoodHall, Papaya Fresh Gallery dan Market City yang tersebar di berbagai pasar di Jakarta.

Kapan Suiso dijual? Apakah ada perbedaan?

“Suiso pertama kali diluncurkan pada September 2023 dengan 2 variasi yaitu kemasan 250 ml dan 500 ml. Rencananya kami akan meluncurkan variasi kemasan lainnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen Suiso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *