PMM, Bagaimana Saya Dapat Mengetahui Pembelajaran Telah Mencapai Hasil Belajar yang Diinginkan?

TRIBUNNEWS.COM – Bagaimana saya tahu bahwa program tersebut telah mencapai hasil akademik yang diinginkan? Pertanyaan ini pasti ditanyakan guru saat membuat adegan? Lihat contoh jawaban pertanyaan Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Guru dapat menemukan contoh soal di atas ketika menjawab soal di PMM.

Kemudian Bapak/Ibu Guru hendaknya menuliskan jawabannya sesuai pendapat Bapak/Ibu Guru.

Jawaban soal-soal PMM pada artikel ini hanya sebagai pedoman bagi guru yang mengalami kesulitan dalam menjawab soal-soal tersebut di PMM. Bagaimana saya mengetahui bahwa pembelajaran telah mencapai hasil pembelajaran yang diinginkan? Pertanyaan ini pasti ditanyakan guru saat membuat adegan?

Menjawab:

Pertanyaan ini wajib dilontarkan guru pada saat tahap evaluasi proses pembelajaran dilakukan.

Penilaian merupakan tahap dimana guru menilai sejauh mana tujuan pembelajaran telah tercapai berdasarkan hasil yang telah dicapai siswa.

Dalam penilaian, guru akan mengidentifikasi apakah siswa telah mencapai standar pembelajaran yang diinginkan melalui berbagai metode penilaian, seperti tes, tugas, observasi atau penilaian portofolio. 

*) Disclaimer: Jawaban di atas hanya dijadikan contoh ketika Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah menanyakan pertanyaan serupa kepada PMM. Bapak/Ibu Guru/Kepala Sekolah dapat menjawab pertanyaan serupa dengan jawaban sesuai dengan situasi individu masing-masing.

(Tribunnews.com/Yunita Rahmayanti)

Artikel lain terkait Platform Belajar Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *