Nilai Sponsor Bertambah, Maruarar Sirait Naikkan Hadiah untuk Juara Piala Presiden 2024

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hadiah bagi klub-klub peraih Piala Presiden 2024 pasti bertambah. Hal tersebut tak lepas dari bertambahnya jumlah sponsor yang terlibat dalam pembayaran turnamen pramusim paling bergengsi tersebut.

Jumlah uang yang terkumpul dari sponsor turnamen sepak bola tahunan ini mencapai Rp 68 miliar.

Uang tersebut berasal dari pengusaha Eddy Kusnadi Sariaatmadja, Rp 18 miliar melalui PT Indosiar Visual Mandiri, pengusaha Garibaldi Thohir, Rp 10 miliar melalui PT Adaro Indonesia, pengusaha Prajojo Pangestu melalui PT Barito Pacific Rp.

Selain itu, pengusaha Sugiantoro Kusuma membiayai Rp10 miliar melalui PT Kukuh Mandiri Lestari (Agung Sedayu Group), pengusaha Franky Oesman Widjaja melalui Sinarmas Group Rp10 miliar, dan pengusaha Abong dan Suparno Djasmin melalui Grup Astra Rp10 miliar.

Awalnya, juara Piala Presiden 2024 mendapat uang Rp5 miliar, juara kedua Rp2,5 miliar, juara ketiga Rp1,5 miliar, dan juara keempat Rp1 miliar. Namun angka tersebut akan diubah menjadi lebih tinggi.

“Alhamdulillah, Alhamdulillah atas kerjasama yang luar biasa dari tim, baik kepemimpinan Ketua Dewan Pengurus Bapak Maruarar Sirait, serta kerja keras seluruh pihak Panitia Pelaksana dan tim penyiaran, dalam hal ini Indosian. dukungan penuh dari Harsiwi sebagai ketua organisasi, dimana kita lolos babak penyisihan dan semuanya berjalan dengan baik,” ujar Vincentius Dominique Sugarak, Wakil Presiden Bidang Keuangan Piala Presiden 2024.

Lanjutnya, “Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan perangkat desa yang telah banyak membantu dalam turnamen ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah Piala Presiden 2024 Maruaar Sirait mengucapkan terima kasih kepada para sponsor.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan hingga bisa terselenggaranya turnamen pramusim tersebut.

“Kami bersyukur banyak pihak swasta yang mensponsori Piala Presiden 2024. Artinya masyarakat mempercayai kami karena kami transparan terhadap keuangan ke depan. Nanti kami akan audit keuangan Piala Presiden,” kata Maruara. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi PT Indosiar Visual Mandiri (EMTEK Group), Imam Sudjarwo (CEO Indosiar Visual Mandiri) dan Harsiwi Ahmad (Program Director Surya Citra Media (SCM), Harsiwi) berfoto bersama Achmad pada acara pembukaan Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19 Juli 2024)  (Spesial)

Namun, pendanaan donor mungkin meningkat. Pihak penyelenggara Piala Presiden 2024 masih terbuka bagi pihak swasta yang ingin menjadi sponsor turnamen yang dimulai 19 Juli ini.

“Kami masih berusaha mencari sponsor lain yang mau mensponsori Piala Lehendakari 2024. Kami berharap demikian karena masih ada beberapa hari lagi sebelum berakhirnya Piala Lehendakari,” ujar pria yang akrab disapa Ara itu.

Turnamen Piala Presiden 2024 sudah memasuki babak final antara Borneo FC vs Persija Jakarta dan Arema FC vs Persis Solo. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, pada 30 dan 31 Juli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *