Resmikan Gedung Nawasena Mandiri Corporate University, Erick Thohir: Pentingnya Penyiapan SDM

TRIBUNNEVS.COM – Menteri BUMN Erick Thohir mencatat pentingnya transformasi sumber daya manusia bagi keberhasilan transformasi BUMN. Oleh karena itu, kualitas dan profesionalisme insan BUMN harus terus ditingkatkan agar tercipta pemimpin yang baik, tangguh, dan berdaya saing global.

Hal tersebut disampaikan Menteri BUMN Eric Thahir saat meresmikan gedung Navasena Mandiri Corporate University. Gedung ini nantinya akan diperuntukkan sebagai pusat pelatihan dan pengembangan yang berwawasan lingkungan, teknologi, dan budaya, sehingga dapat digunakan oleh seluruh BUMN.

“Dengan hadirnya Gedung Navasena, saya berharap ini bisa menjadi awal bagaimana kita harus memprioritaskan pembangunan manusia Indonesia sebagai sebuah peradaban dan kita harus menjadi landasan bagi kemampuan BUMN dalam membangun. Yang dibutuhkan adalah mentalitas yang tidak less. Negara lain “Itu yang saya inginkan dari BUMN. Dengan Neosina, kita harus menjadi penopang perekonomian nasional,” ujarnya.

Eric menambahkan, dengan mengembangkan sumber daya manusia yang baik, ia yakin potensi dan kekayaan yang dimiliki Indonesia dapat dimaksimalkan untuk pembangunan bangsa.

Diungkapkannya, nama Navasena sengaja dipilih karena makna tandu Candradimuk untuk menciptakan wadah, melahirkan dan mencetak generasi pemimpin yang tinggi, tangguh, dan mampu meraih masa depan cerah, penuh prestasi dan kejayaan.

“Sesuai filosofi saya, saya berharap dengan dibangunnya BUMN Nussina Mandir Corporate University ini dapat membantu menciptakan insan-insan yang mampu bersaing di kancah dunia, sekaligus berkontribusi terhadap tumbuh, berkembang, dan berkembangnya Indonesia.

Direktur Utama Bank Mandir Darmwan Junadi mengatakan, untuk mendukung transformasi insan BUMN, gedung Navasena Mandir Corporate University dirancang dengan filosofi yang mengintegrasikan tiga elemen utama. Pertama, ramah lingkungan karena menawarkan fasilitas pusat pelatihan yang hijau dan asri, terdapat tiga danau yang berfungsi sebagai sarana pemanen air hujan, serta ventilasi dan penerangan alami” Gedung Navasena Mandiri Corporate University juga tetap terjaga keberadaannya lebih dari 50%. ruang hijau di kawasan Mandiri Vijayakusam sehingga dapat memberikan lingkungan belajar yang nyaman dan gelap,” kata Dharmavan Junadi.

Aspek lainnya adalah budaya, yang memiliki sentuhan budaya yang diwakili oleh tokoh-tokoh Batik dan Wayang, serta filosofi pura yang sangat kental diajarkan. Ketiga, memperkenalkan teknologi dan infrastruktur pembelajaran berbasis digital yang mendukung kolaborasi dan inovasi.

“Ketiga faktor tersebut diharapkan mampu mendorong pengembangan kepemimpinan di lingkungan BUMN secara konsisten, sistematis, dan komprehensif,” tambah Dharmawan Junadi.

Gedung Navasana merupakan bagian dari Mandiri Corporate University dan berlokasi di kawasan Mandiri Wijayakusuma, Jln Daan Mogot, Jakarta Barat. Luas pembangunan gedung ini adalah 51.361 m2 dan mampu menampung 2.000 orang. Dilengkapi dengan fasilitas pelatihan di ruang kelas, ruang pertemuan, ruang konferensi, pameran, gedung ini juga memiliki asrama setara hotel bintang 4 dengan tipe kamar executive dan deluxe, serta dilengkapi dengan fasilitas pembelajaran digital dan fasilitas olah raga.

Gedung Navasena Mandir Corporate University memiliki total 8 lantai dengan 40 ruang pertemuan atau ruang kelas, mini amfiteater, ruang kuliah, auditorium, studio digital, area simulasi cabang pintar, simulator golf, ruang makan, perpustakaan, kolam renang dan pusat kebugaran .

Untuk menunjang akomodasi pelanggan, kawasan ini juga memiliki beragam fasilitas pendukung indoor dan outdoor, seperti 191 kamar dengan hunian bintang 4 termasuk 12 kamar eksekutif dan 179 kamar deluxe serta fasilitas retail seperti restoran, kafe, dan mini market.

Tak hanya itu, Bank Mandi di kawasan ini juga menyediakan angkutan bahan bakar listrik dan motor listrik untuk mobilisasi nasabah. Termasuk melengkapi 6 (enam) Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendorong pemanfaatan energi ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *