Momen Akrab Prabowo Terima Telepon PM Kanada Trudeau, Kenang Sang Ayah Hingga Saling Memuji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ada momen kemesraan saat Presiden terpilih RI 2024-2029, Prabowo Subianto, berbicara melalui telepon dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Rabu (5/1/2024).

Dalam perbincangan hangat tersebut, Prabowo mengungkapkan kekagumannya pada Justin dan ayahnya, Pierre Trudeau, yang juga seorang politikus dan Perdana Menteri Kanada ke-15.

“Saya merasa terhormat menerima telepon (Justin Trudeau) secara langsung. “Saya selalu mengagumi ayah Anda dan Anda, kepemimpinan Anda, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda, Perdana Menteri,” kata Prabowo.

Justin menyampaikan rasa hormatnya telah berbicara dengan Prabowo dan mengatakan Kanada siap bekerja sama lebih erat dengan Indonesia.

Ia bahkan menyebut kepemimpinan Indonesia penting baik secara regional maupun global.

“Saya tak sabar untuk duduk bersama Anda dan mengenal Anda sehingga kita bisa memulai dengan baik.” “Kepemimpinan Indonesia penting, tidak hanya di kawasan tapi juga dunia, dan saya ingin belajar dan tumbuh bersama,” kata Justin.

“Anda memiliki banyak hal untuk ditawarkan, pengalaman Anda sendiri. “Saya sangat senang bertemu orang-orang yang mengingat ayah saya,” tambahnya.

Di akhir perbincangan mereka, Perdana Menteri Kanada menyuruh Prabowo untuk memanggilnya dengan nama depannya.

“Pak Prabowo, mulai sekarang tolong panggil saja saya Justin,” ujarnya.

Prabowo pun mengikuti apa yang disampaikan Justin dan mengutarakan keinginannya untuk segera bertemu Perdana Menteri Kanada di lain kesempatan.

“Terima kasih Justin, saya merasa sangat tersanjung. Terima kasih banyak, saya nantikan pertemuannya,” kata Prabowo. Prabovo menerima panggilan telepon dari Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau

Prabowo Subianto menerima panggilan telepon dari Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau pada Rabu (1/5/2024). Dalam kesempatan tersebut, Justin mengucapkan selamat kepada Prabowo dan membahas kelanjutan kerja sama antara Kanada dan Indonesia.

“Saya sangat senang mengucapkan selamat kepada Anda atas kemenangan besar Anda dalam pemilu massal. “Aku sangat senang,” kata Justin.

Prabowo pun mengapresiasi ucapan selamat Justin dan mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Pierre Trudeau yang merupakan ayah Justin Trudeau, serta kepemimpinan Justin saat ini.

“Terima kasih Pak. Suatu kehormatan bisa menerima telepon langsung dari Bapak. Saya selalu mengagumi Bapak dan Bapak, kepemimpinan Bapak, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Bapak,” jawab Prabowo.

Justin dan Prabowo membahas beberapa isu yang menjadi kepentingan bersama untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Kanada dan Indonesia, terutama hubungan ekonomi yang kuat.

Keduanya menegaskan kembali dukungan mereka terhadap perundingan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kanada-Indonesia yang sedang berlangsung dan menantikan misi perdagangan tim Kanada ke Indonesia pada akhir tahun ini.

Prabowo dan Justin juga membahas penerapan lebih lanjut strategi Indo-Pasifik Kanada, termasuk peluang kerja sama di sektor mineral yang sangat penting.

“Trudeau berharap untuk lebih memperkuat kemitraan Kanada-Indonesia setelah Presiden terpilih Prabowo Subianto mulai menjabat pada bulan Oktober,” kata Kantor Perdana Menteri Kanada dalam sebuah pernyataan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *