Laba Bersih Tumbuh 30 Persen, Infomedia Kembangkan Teknologi 3A untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

TRIBUNNEWS.COM – PT Infomedia Nusantara (Infomedia), anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), berhasil meningkatkan laba bersih sebesar 217 persen atau 30 persen pada tahun 2023.

Selain itu, pendapatan perseroan mencapai 122 persen dan EBITDA mencapai 109 persen dari target perseroan pada 2023. Pencapaian ini didorong oleh pertumbuhan bisnis perusahaan melalui manajemen hubungan pelanggan digital dan peningkatan operasional layanan pelanggan digital

“Pada tahun 2023, kinerja Infomedia akan proaktif menjawab kebutuhan pasar dengan menerapkan strategi menciptakan produk dan teknologi inovatif untuk memberikan nilai kepada pelanggan.” Presiden Infomedia Eddie Sofriano mengatakan pada Rapat Umum Tahunan Infomedia 2024 bahwa pasar memanfaatkan otomatisasi, AI, dan analitik. (3A) kapabilitas. Membangun portofolio digital business process outsourcing (BPO) yang lebih efisien. Pertemuan mitra, Rabu (29/5).

Dengan memperkuat kemampuan digital dengan teknologi 3A, Infomedia memastikan kualitas pengalaman pelanggan yang tertuang dalam aturan kerja perusahaan.

Operasional perusahaan mencatat pertumbuhan signifikan dalam interaksi antar saluran digital, dengan interaksi digital manajemen hubungan pelanggan (CRM) yang meningkat 28 persen dari tahun ke tahun dan transaksi digital operasi layanan bersama (SSO) yang meningkat 18 persen.

3A Manajemen Proses Bisnis Menggunakan Teknologi

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang menggunakan digitalisasi dalam setiap proses bisnisnya, peluang bagi perusahaan untuk mengakselerasi bisnisnya masih besar.

Prakiraan industri BPO sebesar 21 triliun pasar pada tahun 2026 semakin menambah optimisme Infomedia untuk maju di bidang CRM dan SSO yang memanfaatkan berbagai inovasi.

Penguatan kapabilitas 3A pada portofolio CRM diterapkan pada pengelolaan saluran pelanggan dengan AI contact center dan pengelolaan dokumen.

Selain itu, penggunaan 3A dalam portofolio SSO mengotomatiskan pengelolaan proses bisnis pada fungsi keuangan seperti pengelolaan pembayaran faktur, pengelolaan dokumen faktur dan penagihan, serta fungsi rekrutmen dan manajemen personalia perusahaan.

Meski masih dalam tahap awal penerapan, kecepatan proses dan peningkatan akurasi akan menguntungkan pelanggan Dalam proses CRM, contact center AI dapat merespon dengan cepat perusahaan layanan publik dengan tingkat interaksi yang tinggi

Jumlah percakapan yang ditangani oleh agregator, yang memerlukan integrasi spam, yang memerlukan interaksi spam, yang produktivitas agennya meningkat secara eksponensial. Interaksi meningkat

Dengan jumlah SDM yang sama, Infomedia mampu meningkatkan volume trafik sebesar 30 persen dan produktivitas agen sebesar 20 persen, kata Eddy.

3A Teknologi dan pertumbuhan bisnis ramah lingkungan

Pemanfaatan teknologi 3A untuk mendukung optimalisasi proses bisnis juga mampu menurunkan tingkat konsumsi kertas dan mengoptimalkan transportasi melalui pengelolaan proses bisnis yang menyeluruh dan komprehensif.

Salah satunya adalah inovasi penggunaan teknologi optical character recognition (OCR) berbasis AI pada proses bisnis perusahaan melalui solusi Doc.AI.

Doc.AI dirancang sebagai solusi pemrosesan dokumen cerdas, yang mampu mengotomatiskan proses akuisisi data, klasifikasi dan otentikasi dokumen serta mengekstraksi wawasan mendalam dari data terstruktur dan tidak terstruktur.

Doc.AI merupakan solusi infomedia terkemuka yang dapat digunakan di berbagai industri Dalam Mengelola Proses Rekrutmen yang Dilakukan Infomedia untuk Perusahaan Publik Dr.

Dalam proses rekrutmen dengan jutaan pelamar, proses lamaran kerja melalui platform rekrutmen mengalami proses verifikasi dokumen yang dioptimalkan dengan diperkenalkannya Doc.AI.

Kami akan lebih proaktif dalam mencocokkan kebutuhan jasa yang diminta oleh industri dengan berbagai inovasi serta turut serta aktif dalam menjaga kelestarian dan keharmonisan lingkungan. “Dalam beberapa pengalaman perekrutan, Infomedia memproyeksikan dampak lingkungan setara dengan 4.991 pohon yang diselamatkan sebagai dampak paperless terhadap 2,1 juta pelamar, serta pengurangan penyimpanan kendaraan sebesar 3.195 ton,” pungkas Eddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *