Bukan di Jakarta, Atraksi Militer Peringatan HUT ke-79 RI Digelar di IKN

Pelaporan reporter Tribunnews.com Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dibagi di dua lokasi, Kalimantan, ibu kota nusantara (IKN), dan Jakarta, istana presiden Republik Indonesia.

Upacara pengibaran bendera dan atraksi militer dalam rangka peringatan HUT ke-79 berdirinya Republik Indonesia akan dilaksanakan di IKN pada 17 Agustus 2024.

Masyarakat dan tamu undangan di Istana Kepresidenan RI Jakarta dapat menyaksikan atraksi militer tersebut melalui pemutar video.

“Itu hanya IKN (Atraksi Militer). Tapi akan diputar di video player di Jakarta. Jadi semua undangan akan melihat siaran langsungnya,” Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama Jumat (2/8/2024) .

Setya juga menyampaikan, tamu undangan VIP yang menghadiri IKN akan menginap di Hotel IKN Nusantara dan Balikpapan. Ia mengatakan, undangan untuk menghadiri acara Dies Natalis IKN Indonesia ke-79 masih terus dilakukan.

“Yang VIP akan ditempatkan di Hotel Nusantara dan Hotel Balikpapan,” ujarnya.

Kemudian untuk Paskibraka 2024, Setya mengatakan akan dikukuhkan di IKN. Sedangkan Karnaval Bendera Ganda akan berlangsung di Purna Paskibraka 2023.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Purna-Paskibraka 2023 akan bertugas mengulang pawai bendera Pusak,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *