Ikuti Arahan Erick Thohir, MIND ID Perkuat dan Tingkatkan Sumber Daya Manusia di Lingkungan BUMN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri BUMN Eric Thohir mendorong BUMN menjalani transformasi yang fokus pada pengembangan bakat, inovasi, dan kapabilitas.

Menyikapi hal tersebut, PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan karyawannya.

Danny Amrul Ichdan, Wakil Direktur MIND ID, mengatakan transformasi perseroan sejalan dengan upaya Kementerian BUMN dalam memperkuat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan BUMN.

Atas upaya tersebut, kata dia, MIND ID berhasil meraih HR Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh SWA Media Group dan LM-FEBUI.

“Pengakuan ini berarti MIND ID berhasil menerapkan praktik SDM yang unggul dalam tata kelola perusahaan,” kata Danny seraya menambahkan bahwa MIND ID menurutnya berhasil mencapai tingkat keunggulan kinerja tertentu. Pengembangan (L&D) dan manajemen kategori pengetahuan, menempatkan perusahaan di posisi teratas dari 50 perusahaan peserta.

Di bawah bimbingan Danny, MIND ID juga meraih penghargaan tertinggi dalam dua kategori lainnya: Reward Management dan Talent Retention Strategy serta Employer Branding dan Talent Acquisition.

“Keberhasilan ini bukan hanya milik kami saja, melainkan seluruh karyawan yang telah bekerja keras dan berkomitmen di setiap tahapan transformasi ini,” ujarnya.

Danny mengaku akan terus berinovasi dan memperkuat praktik SDM untuk memastikan Mind ID tetap menjadi yang terdepan.

“Transformasi human capital harus dipimpin dengan semangat, integritas, apa yang diucapkan dan diikuti dengan tindakan, menentukan pelaksanaan program prioritas dan memiliki visi besar untuk memperkuat inti perusahaan human capital,” kata Danny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *