Para Atlet Papua Athletics Center Raih Tujuh Medali di Jateng Open 2024

Atlet Atletik Papua berhasil meraih tujuh medali di Jawa Tengah Terbuka 2024

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM – Para pemain tim Papua Athletics Center (PAC) kembali menunjukkan penampilan apik pada ajang Central Java Open 2024 yang digelar di Stadion Tri Lomba Juang Semarang pada 27-29 Juni 2024.

Pada kompetisi tersebut, tim PAC berhasil meraih dua emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor Tanjung, menyampaikan rasa hormat dan bangga atas prestasi yang diraih para atlet PAC.

“Prestasi ini merupakan hasil latihan keras, dedikasi dan semangat juang yang tinggi dari seluruh tim. Kami bangga atas prestasi yang diraih para atlet di Jateng Open 2024. Kami berharap keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi seluruh anggota tim. Gelanggang Atletik Papua akan terus berkembang dan meraih prestasi yang lebih besar lagi kedepannya,” kata Tigor.

Pada hari pertama, tim estafet Eqman Yance E. Kafiar, Maurits Rawar, Triyanerapa Ayorbaba, dan Mergina Asyerem berhasil meraih medali emas pada nomor lari 4×400 meter putra dan putri dengan catatan waktu 3 menit 33,96 detik.

Pada nomor lempar cakram putra, atlet asal Merauke, Eventinus Gebze, meraih medali perak dengan jarak lemparan 42,40 m. Sedangkan pada nomor lari 800 meter putri, Jacquennline J.F. Pinontoan berada di urutan ketujuh dengan catatan waktu 2 menit 46,78 detik.

Hari kedua merupakan hari penuh prestasi bagi PAC. Atlet Mergina Asyerem Biak Numfor meraih emas di nomor 400 meter putri dengan catatan waktu 57,48 detik.

Elizabeth Marta Putri Baminggen dari Nabire menambah perolehan medalinya dengan meraih perak di nomor tolak peluru putri dengan lemparan 12,70m Silfanus Ndiken dan Eventinus Gebze dari Merauke menambah perolehan medali mereka di jalur perak dan perunggu putra. mencapai lemparan jarak 63,31 m dan 62,36 m.

Sementara itu, Tri Yanerapa Ayorbaba (200m Putri), Maurits Rawar (200m Putra), Feleria Kaumapokeyau (Lempar Javelin), dan Fransisko Adrianto Makamiang (1500m Putra) juga tampil impresif di hari kedua, meski tak membawa pulang medali.

Pada hari ketiga, medali perunggu diraih tim 4x400m putra Krisdianto Makringo, Mandala Putra Rumaikewi, Eqman Yance E. Kafiar, dan Maurits Rawar dengan catatan waktu 3 menit 16,59 detik. Sementara itu, Elżbieta M.P. Baminggen dan Jacquennline J.F. Pinontoan gagal meraih medali pada nomor lempar palu dan lari 800 meter putri.

Banyaknya medali yang diraih Tim PAC di Jateng Open 2024 menjadi bukti nyata bahwa pembinaan atlet yang terus dilakukan mampu membuahkan prestasi yang membanggakan.

“Kami ingin terus mendukung dan melatih para pemain PAC agar tampil maksimal di berbagai kompetisi, baik nasional maupun internasional,” tambah Tigor.

Balai Atletik Papua merupakan pusat pelatihan olahraga yang dikelola oleh PB PASI yang bertujuan untuk menggali dan mengembangkan bakat-bakat atlet muda asal Papua.

Dengan dukungan penuh dari PT Freeport Indonesia, Balai Atletik Papua berkomitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga di kalangan pemuda Papua, sekaligus menyediakan fasilitas dan pelatihan berkualitas tinggi untuk membantu mereka mencapai status tinggi di tingkat nasional dan internasional.

Kami berharap program latihan yang kuat dan komitmen PAC terhadap atlet dapat terus melahirkan atlet-atlet berprestasi di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *