Bagan Perempat Final Voli Putra Olimpiade Paris 2024: Jepang Ketiban Apes, OTW Jumpa Polandia

TRIBUNNEWS.COM punya jadwal best-of-8 perempatfinal voli indoor putra Olimpiade Paris 2024, hari ini, Sabtu (3/8/2024). Tim voli putra Jepang Hockey Capital mencapai perempat final.

Sebanyak 8 tim sudah dipastikan melaju ke babak perempatfinal bola voli putra Olimpiade Paris 2024.

Kedelapan tim tersebut antara lain Slovenia, Prancis, Italia, Polandia, Brasil, Amerika Serikat, Jerman, dan Jepang.

Beberapa pool belum menentukan pemenang grup. Pasalnya, hasil imbang tidak menentukan lawan yang akan dihadapi masing-masing tim di babak perempat final.

Sebaliknya, pemeringkatan didasarkan pada jumlah poin yang diraih selama kompetisi penyisihan grup, dengan masing-masing tim dipilih untuk masuk 8 besar. Waktu Perempatfinal Bola Voli Putra Olimpiade 2024 (Situs Resmi Olimpiade)

Sesuai aturan, babak perempat final bola voli putra Olimpiade Paris 2024 akan dimainkan antara level 1 – level 8, level 2 – level 7, level 3 – level 6, dan level 4 – level 5.

Dalam hal ini, Jepang berada di peringkat ke-8 secara keseluruhan dalam daftar tim yang dipilih untuk babak perempat final.  Pasalnya Yuji Nishida dan kawan-kawan melaju ke posisi 8 besar di peringkat 3 terbaik.

Hal tersebut tak lepas dari kekalahan memilukan Jepang dari Brasil pada Sabtu (3/8/2024) pagi WIB 1-3 (16-25, 18-25, 25-18, 19-25).

Jepang berada di urutan kedua dengan 4 poin untuk 3 tempat teratas dengan dua tempat teratas untuk lolos ke babak berikutnya, begitu pula Brasil. 

Bedanya, Darlan Souza memiliki rasio 6:6, lebih baik dibandingkan Jepang 6:7.

Lantas pertanyaannya, siapa yang akan dihadapi Jepang di perempatfinal bola voli Olimpiade Paris 2024? Jawaban: Ada empat kandidat.

Empat calon rival Jepang yang masuk 8 besar adalah Slovenia, Italia, Polandia, dan Amerika Serikat.

Slovenia menjadi juara Grup A dengan 8 poin dari 3 laga. Selain itu, AS memperoleh 8 poin sebagai pemenang Grup C.

Sedangkan juara grup B akan menghadapi Italia dan Polandia yang masing-masing memiliki poin 6-5.

Kemudian akan diputuskan siapa di antara empat tim yang akan menjadi peringkat 1 dan lawan Jepang dalam perebutan tiket semifinal.

Jepang diunggulkan untuk memenangkan emas bola voli dalam ruangan di Olimpiade. Apalagi status mereka sebagai pemenang VNL 2024.

Jepang beruntung bisa melaju ke 8 besar babak penyisihan grup Olimpiade 2024. Pasalnya tim besutan Philip Blair hanya mencatatkan satu kemenangan dan dua kekalahan.

Tentu saja di babak 8 besar, Yuki Ishikawa dan kawan-kawan menghadapi lawan sulit seperti Polandia. Jika Polandia bisa mengalahkan Italia 3-0 malam ini pukul 22.00 WIB, bencana akan menimpa Jepang.

Pasalnya Polandia yang diperkuat pemain voli kelas dunia seperti Bartosz Kurek dan Wilfredo Leon otomatis berada di peringkat pertama. 

Meski memiliki 8 poin yang sama dengan Amerika Serikat dan Slovenia, Polandia jauh lebih baik dari kedua tim tersebut dalam hal performa. Daftar 8 tim voli putra terbaik Olimpiade Paris 2024

1. Slovenia (Grup A)

2. Prancis (Grup A)

3. Italia (Grup B)

4. Polandia (Grup B)

5. AS (Grup C)

6. Jerman (Grup C)

7. Brasil (terbaik ketiga)

8. Jepang (Rute Terbaik ke-3)

(Tribunnews.com/Giri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *