ASDP Raih CSR Awards 2024 Kategori Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan

Laporan Tribunnews.com oleh jurnalis Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta – PT ASDP Indonesia Ferries (Persero) dianugerahi Piala Keris pada Nusantara CSR Awards 2024 sebagai pemimpin dalam transformasi perusahaan berkelanjutan.

Direktur Eksekutif ASDP Shelby Ariffin mengatakan penghargaan tersebut diserahkan kepada Ira Puspadew, General Manager ASDP Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Ia mengatakan, penghargaan tersebut akan mendorong ASDP untuk melaksanakan program TJSL yang berkelanjutan dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi insentif bagi ASDP untuk terus memperkuat komitmen kami dalam melaksanakan program TJSL agar bermanfaat bagi masyarakat kita,” kata Shelby dalam keterangannya, Jumat (19 Juli 2024).

Mr Shelby mengatakan program TJSL bekerja sama dengan Yayasan Smile Train Indonesia memberikan operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis kepada 108 anak di tujuh wilayah di Indonesia. Total donasi berjumlah 702 juta rupiah.

“Hal ini sejalan dengan apa yang kita rencanakan bersama. Setiap Felizian dalam kesehariannya selalu mempunyai tiga tujuan, yaitu tujuan pribadi, tujuan perusahaan, dan tujuan mulia membantu sesama. “Itu bukti nyata bahwa kesadaran kita meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan orang-orang di sekitar kita,” kata Shelby.

Selain itu, program bantuan akan dilaksanakan secara bertahap di tujuh wilayah Indonesia: Jabodetabek, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Pak Shelby mengatakan, setiap proyek membutuhkan pendanaan sebesar Rp 6,5 juta per anak, dengan total donasi sebesar Rp 702 juta, di antaranya Rp 663 juta dari TJSL dan Rp 39 juta dari donasi staf ASDP.

Shelby menambahkan, program TJSL ASDP tidak hanya fokus pada aspek kesehatan, namun juga aspek sosial dan lingkungan.

“ASDP berkomitmen memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar melalui program TJSL di berbagai bidang kehidupan, antara lain pendidikan, kesehatan, masyarakat, lingkungan hidup,” jelasnya.

Ajang Nusantara CSR Awards 2024 dipandu oleh La Tofu School of Social Responsibility. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menunjukkan komitmen dan kontribusi tulus terhadap kemajuan sosial dan lingkungan untuk mencapai masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *