Pengembangan Ekosistem Hutan Samida Bandung Dilakukan untuk Jaga Kelestarian Lingkungan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan industri pariwisata dan menjaga kelestarian lingkungan.

Salah satunya BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) mengajak pegawainya untuk mendukung peningkatan industri pariwisata dan menggalakkan perlindungan lingkungan hidup di Bandung melalui rangkaian kegiatan BRIDS Improvement Forum.

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo mengatakan rangkaian ini dimulai sebagai bentuk dukungan terhadap perusahaan dan kontribusinya kepada penggiat pariwisata dan kelompok masyarakat di Bandung.

“Acara ini dapat menggugah dan meningkatkan kesadaran dan minat karyawan terhadap industri pariwisata dan perlindungan lingkungan hidup,” kata Laksono, Rabu (31/7/2024).

Dalam mendorong pertumbuhan industri pariwisata Bandung, mulai dari penggunaan Kereta Cepat Whoosh, aktivitas di kawasan wisata dan lainnya.

Untuk mendorong pelestarian lingkungan, BRIDS juga bekerja sama dengan kelompok masyarakat yang tergabung dalam perkumpulan Panggelar Ngertakeun Bumi Lamba (PNBL) melalui Program Pengembangan Ekosistem Hutan Samida di Kecamatan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Ia mengatakan BRIDS berkontribusi mulai dari penyediaan berbagai jenis bibit pohon, pembangunan rumah kaca, termasuk sistem irigasi hutan yang diperlukan untuk ekosistem.

Kedepannya diharapkan hutan Samida dapat menjadi suatu ekosistem yang memberikan dampak positif terhadap kelestarian lingkungan hidup, salah satunya mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir lumpur yang terjadi di Bandung, dan juga berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. perekonomian masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *