Jadwal Pramusim Arsenal, Mikel Arteta Boyong 12 Pemain Akademi ke Amerika Serikat

TRIBUNNEWS.COM – Dalam jadwal pramusim Arsenal, Mikel Arteta menggabungkan pemain reguler dengan pemain akademi yang dipromosikan.

Arsenal akan menghabiskan pramusimnya dengan tur ke Amerika Serikat, pada 25 Juli hingga 1 Agustus 2024, dengan jadwal tiga pertandingan melawan sesama tim Liga Inggris.

Pada 25 Juli 2024, The Gunners -julukan Arsenal- akan menghadapi Bournemouth di Dignity Health Sports Park, California, AS.

Setelahnya, mereka akan lanjut melawan Manchester United di SoFi Stadium, California pada 28 Juli dan Liverpool di Lincoln Financial Field, Philadelphia (1 Agustus). Daftar pemain Arsenal yang berangkat ke AS sebelum musim dimulai sebanyak 26 orang, termasuk 12 pemain akademi Gunners.

Arsenal akan dipimpin oleh Mikel Odegaard di lapangan, bersama dengan pemain kunci lainnya termasuk Gabriel Jesus, Ben White, dan Jurrien Timber.

Leandro Trossard, Jorginho, Jakub Kiwior dan Oleksandr Zinchenko juga akan terlibat setelah bermain di Euro 2024 saat jeda.

Sedangkan Aaron Ramsdale, Bukayo Saka, David Raya, Declan Rice, dan William Lintasa baru akan bergabung dengan skuad London Cannon setelah tur AS.

Selain nama-nama di atas, Mikel Arteta juga banyak mengundang pemain akademi untuk mengikuti tur AS ini.

Setidaknya ada 12 pemain, mulai dari Alexis Rojas, Lucas Nygaard, Tommy Setford, Josh Nichols, Ayden Heaven, Omar Rekik, Michal Rosiak, Charles Sagoe Jr, Myles Lewis-Skelly, Salah-Eddine Ouland M’Hand, Jimi Gower, dan Ethan Nwaneri.

Mereka adalah pemain potensial dari akademi Arsenal dan bermain bagus musim lalu di turnamen tingkat usia.

Josh Nichols, bek saya, yang bisa bergerak di sayap kanan atau kiri. Musim lalu, ia tampil dalam 35 pertandingan di berbagai kelompok umur dan turnamen.

Lalu ada pula spesialis tendangan bebas yang gemar mengarahkan bola ke pojok atas gawang, dialah Michal Rosiak.

Pemain kelahiran 12 Oktober 2005 itu mencatatkan 41 penampilan untuk tim akademi Arsenal musim lalu, lebih banyak dibandingkan pemain lainnya.

Michal Rosiak berposisi sebagai bek kanan, ia mencetak 9 gol dari bola mati dan membuat 6 assist.

Selain Michal Rosiak, Ethan Nwaneri juga didatangkan Mikel Arteta. Dia menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk tim utama The Gunners.

Ethan Nwaneri bermain pada pertandingan melawan Brentford pada September 2022 pada usia 15 tahun, dan menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Inggris.

Dari segi usia, calon pemain ini sudah mencetak 18 gol dalam 20 pertandingan, termasuk lima gol ke gawang Crewe Alexandra dalam kemenangan 7-1 Arsenal di FA Youth Cup pada Desember 2023.

Ethan Nwaneri adalah pencetak gol terbanyak Arsenal di Liga Premier 2 dengan 11 gol dalam 15 pertandingan.

Setelah tur AS, Arsenal memiliki dua pertandingan pramusim lagi: melawan juara Bundesliga Bayer Leverkusen dan melawan Lyon di Piala Emirates. Daftar pemain Arsenal yang berangkat ke AS sebelum musim dimulai sebanyak 26 orang, termasuk 12 pemain akademi Gunners. (Instagram Arsenal) Berikut daftar pemain Arsenal yang mengikuti tur pramusim AS:

Kiper

Karl Hein, Tommy Setford, Lucas Nygaard, Alexei Rojas

Pemain bertahan

Ben White, Oleksandr Zinchenko, Jurrien Timber, Josh Nichols, Jakub Kiwior, Ayden Heaven, Omar Rekik

Gelandang

Thomas Partey, Jorginho, Michal Rosiak, Myles Lewis-Skelly, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe, Fabio Vieira, Ethan Nwaneri, Salah–Eddine Oulad M’Hand, Jimi Gower

Penyerang

Leandro Trossard, Reiss Nelson, Charles Sagoe Jr, Gabriel Jesus, Eddie Nketiah Jadwal pertandingan pramusim Arsenal

Kamis, 25 Juli 2024

09.30 WIB – Arsenal vs Bournemouth

Minggu, 28 Juli 2024

07.00 WIB – Arsenal vs Manchester United

Kamis, 1 Agustus 2024

06.30 WIB – Liverpool vs Arsenal

Kamis, 8 Agustus 2024

00.00 WIB – Arsenal vs Leverkusen

Minggu, 11 Agustus 2024

20.00 WIB – Arsenal vs Lyon (Piala Emirates)

(Tribunnews.com/Sina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *