Jokowi Namakan Kantor Presiden di IKN Jadi Istana Garuda

Laporan jurnalis Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Kantor Presiden Daerah Ibu Kota Kepulauan (IKN), Kalimantan Timur.

Presiden menamai Istana Garuda untuk kantor kepresidenan, dan Istana Kepresidenan untuk istana negara.

“Dia kemudian mengatakan itu Istana Garuda, bukan lagi kantor Presiden, tapi Istana Garuda yang berada di bawah Istana Negara,” kata Plt Ketua Otoritas IKN Basuki Hadimuljono, Senin (29). /06) berkata. 7/2024).

Menurut Basuki, nama tersebut sudah resmi. Penunjukan ini menjadi salah satu fokus pembahasan dalam rapat terbatas yang digelar Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan IKN.

“Itu nama resminya. Lalu ada Istana Garuda, ada Istana Negara. Saya kira itu yang menjadi fokus,” ujarnya.

Istana Garuda nantinya akan menjadi tempat presiden berkantor. Di Jakarta, Istana Garuda sama dengan kantor Presiden Istana Jakarta.

Selain itu, Basuki mengatakan, dalam rapat terbatas pertama IKN, pihaknya menginformasikan berbagai perkembangan pengembangan kawasan IKN.

Sementara itu, Presiden mengatakan, Basuki telah menyampaikan beberapa arahan, termasuk partisipasi masyarakat dalam pengembangan IKN.

“Pertama dan terpenting, utamakan partisipasi masyarakat, khususnya dalam penataan IKN ini. Jangan sampai masyarakat merasa tersisih, terabaikan, bahkan terpinggirkan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *