Kunci Jawaban PKN Kelas 10 SMA Halaman 33 Kurikulum Merdeka

TRIBUNNEWS.COM – Pada artikel di bawah ini, lihat tanya jawab terkait PKN SMA Kelas 10 Buku Ajar Kemerdekaan Halaman 33.

Artikel ini membahas tentang kegiatan pembelajaran 3. Kegiatan pembelajaran 3

Untuk lebih memahami penerapan Pancasila dalam konteks kehidupan etnis, Anda diminta untuk membuat catatan harian pengamalan Pancasila di sekitar Anda. Lihat contoh berikut:

Hari/Tanggal : Senin, 28 September 2020

Waktu: pagi

Alamat: di rumah

Prinsip 4: Demokrasi diatur oleh akal budi dalam permusyawaratan perwakilan.

Uraian Kegiatan: Ibu menanyakan pendapat saya dan saudara perempuan saya tentang menu hari itu. Jawaban PKn Kelas 10 Halaman 33

1. Hari pertama

– Tanggal/Hari : Senin, 14 Agustus 2023 – Waktu : Sore – Lokasi : Di Kampus – Prinsip 4 : Demokrasi Berbasis Intelijen dalam Permusyawaratan Perwakilan – Uraian Kegiatan : Pada reuni kelas, teman sekelas akan mengadakan kelas pada tanggal 17 Agustus membahas kegiatan . Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Setiap anggota kelas mempunyai kesempatan untuk mengutarakan pendapatnya tentang kompetisi. Setelah itu, dipilih pula ketua yang dianggap paling cocok untuk mengelola kegiatan.

2. Hari kedua

– Tanggal/Selasa, 15 Agustus 2023 – Waktu: Sore – Lokasi: Indoor – Prinsip 5: Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia – Uraian kegiatan: Bersama dengan tetangga kita yang lain, mendanai untuk membantu salah satu penduduk yang kurang beruntung secara ekonomi, kami mengadakan kampanye pengumpulan . kesulitan akibat pemecatan. Semua masyarakat secara sukarela berdonasi untuk membantu mereka yang membutuhkan.

3. Hari ketiga

– Tanggal/Rabu/16 Agustus 2023 – Waktu : Pagi – Lokasi : Sekolah – Prinsip 2 : Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. – Deskripsi kegiatan: Ada seorang siswa yang di-bully di kelas. Semua teman sekelas kami berusaha untuk mendengarkan dengan empati dan membuat teman kami merasa didukung dan dihargai tanpa kebencian atau penilaian.

4. Hari keempat

– Hari/Tanggal : Kamis, 17 Agustus 2023

– Waktu: sore

– Lokasi: di rumah

– Prinsip 3: Indonesia bersatu

– Deskripsi kegiatan: Masyarakat mengadakan acara untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Bertemanlah dengan tetangga Anda saat Anda berkumpul.

5. Hari kelima

– Tanggal/Jumat/ 18 Agustus 2023 – Waktu : Sore – Tempat : Katedral – Afirmasi 3 : Ketuhanan Yang Maha Esa – Uraian Kegiatan : Menyelenggarakan pertunjukan dalam perjalanan menuju Katedral.

6. Hari keenam

– Tanggal/Sabtu, 19 Agustus 2023- Waktu: Sore – Lokasi: Di ​​stasiun kereta api.- Prinsip 5: Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.- Uraian kegiatan: Beras untuk anak jalanan dan beberapa pedagang kaki lima di distribusi dan samping terminal bus pasar piring.

7. Sabtu

– Hari/Tanggal : Minggu/20 Agustus 2023 – Waktu : Pagi – Tempat : Di Taman – Afirmasi 2 : Kemanusiaan yang adil dan beradab. – Deskripsi kegiatan: Bermain di taman, saya bermain dengan teman-teman yang berbeda agama dan berbagi makanan dengan mereka.

Penafian: 

Bagian diskusi dan jawaban ini hanya digunakan sebagai panduan belajar bagi siswa.

Siswa harus mengerjakan soal terlebih dahulu secara mandiri. 

(Tribunnews.com, Andari Vulan Nugrahani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *