Batik Air Buka Penerbangan dari Kuala Lumpur ke Empat Kota di Indonesia

Laporan reporter Tribunnews.com Endrapta Pramudhiaza

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Batik Air membuka penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke empat kota di Indonesia, yakni Lombok, Surabaya, Pekanbaru, dan Padang.

Batik Air akan mengoperasikan 14 penerbangan seminggu ke Surabaya, empat penerbangan seminggu ke Lombok, dan tujuh penerbangan seminggu ke Pekanbaru dan Padang.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan rute baru ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas wisatawan dan mempererat hubungan kedua negara.

“Kami menyambut baik komitmen Batik Air dalam menghadirkan perjalanan yang lebih baik dan lebih murah dengan membuka rute baru dari Kuala Lumpur ke destinasi lain di Indonesia,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Sabtu (8/03/2024).

Wisatawan bisa memulai perjalanannya ke Pulau Lombok mulai 31 Juli 2024.

Dilanjutkan dengan tur perdana ke Surabaya pada 1 Agustus 2024.

Selain itu, penerbangan menuju Kota Pekanbaru dan Kota Padang akan dimulai pada 10 Agustus 2024.

Tentu saja, rute-rute baru ini akan meningkatkan konektivitas Malaysia dan Indonesia secara signifikan, sehingga memberikan lebih banyak kesempatan bagi wisatawan untuk menjelajahi berbagai objek wisata di Indonesia, kata Sandiaga.

Menyambut wisman asal Malaysia pada penerbangan pertama Batik Air rute Kuala Lumpur-Surabaya.

Dalam acara penyambutan wisman tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diwakili oleh Deni Priadi, Ketua Kelompok Pemasaran Pariwisata pasar ASEAN Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Deni mengatakan dibukanya beberapa rute penerbangan Batik Air dari Kuala Lumpur diharapkan dapat memudahkan masyarakat Malaysia untuk berkunjung ke Indonesia, khususnya ke berbagai wilayah di luar Bali.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisman asal Malaysia ke Indonesia pada paruh kedua tahun 2024,” kata Deni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *