Cara Aktivasi Akun belajar.id untuk Akses PMM, Bisa Melalui Pengecekan Status Akun atau Login

TRIBUNNEWS.COM – Simak cara mengaktifkan akun Belajar.id untuk mengakses Platform Merdeka Belajar (PMM).

Akun Belajar.id adalah nama akun (User ID) yang ditandai Belajar.id dan password yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai platform milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, salah satunya adalah platform Merdeka Mengajar (PMM).

Perlu diketahui, guru yang memiliki akun di Belajar.id adalah guru yang terdaftar sebagai guru dan berstatus aktif di Dapodik.

Anda dapat mengecek sendiri apakah Anda memiliki akun Belajar.id di https://belajar.id/ atau melalui operator Departemen Pendidikan (Operator Sekolah) di lokasi Anda.

Guru dapat memiliki banyak akun di Belajar.id.

Jumlah akun yang akan Anda miliki didasarkan pada jumlah jenjang yang diajarkan oleh instruktur yang tercantum pada Data Dasar Pendidikan (Dapodik).

Jika Anda sudah menerima detail akun Learn.id, Anda perlu mengaktifkannya untuk mengakses berbagai aplikasi pembelajaran.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan akun Belajar.id? Cara aktivasi akun Belajar.id

Ada 2 cara untuk mengaktifkan akun Belajar.id, yaitu dengan login dan mengecek status akun. Aktifkan akun Belajar.id dengan login, buka https://mail.google.com/ di browser Anda. Masukkan atau login menggunakan nama akun Anda (User ID) dan kata sandi (dapatkan informasi dari administrator sekolah melalui portal administrator). Setuju dengan ketentuan penggunaan akun Belajar.id. Ubah kata sandi akun Belajar.id Anda.

Selamat, akun Belajar.id Anda telah berhasil diaktifkan! Akun Belajar.id di PMM. (https://belajar.id/) Aktivasi akun Belajar.id dengan memeriksa status akun Buka https://belajar.id/ di browser Anda. Pilih “Setel ulang kata sandi”. Masukkan akun Belajar.id Anda yang siap untuk aktivasi.

Dia senang! Akun Belajar.id Anda telah berhasil diaktifkan!

Akun Belajar.id dapat dikelola secara mandiri oleh pemilik akun.

Jika Anda merasa belum pernah mengaktifkan akun Anda, namun status akun Anda aktif, segera ubah kata sandi Anda (reset kata sandi).

Anda dapat mengubah kata sandi Anda melalui administrator sekolah (reset kata sandi).

Selain itu, Anda juga bisa melakukan reset password akun Belajar.id sendiri dengan cara berikut ini.

(Tribunnews.com/Latifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *