Kini Jadi Lebih Religius, Rigen Rakelna Takut Mati Tanpa Persiapan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sepulang dari Omari, Ragin Rakilana kini lebih religius karena banyak mengikuti pengajian.

Reagan mengaku takut mati tanpa persiapan dan amalan apa pun untuk akhirat.

Ia menilai, sebagian perubahan yang dilakukannya dalam urusan ibadah merupakan bagian dari tugasnya dan harus tabah dalam menjalankannya.

“Apa, itu karena aku takut mati.” Tapi bukan itu saja, menurut saya (beribadah) itu kewajiban,” kata Regan Rakhalana di kawasan Bintaro, Tangsel, baru-baru ini.

“Dengan berpuasa saja saya merasa itu kewajiban dan bukan sesuatu yang perlu dorongan. Misalnya saya mengikuti sunnah lain mungkin ada dorongan khusus,” ujarnya.

Tak hanya itu, sebagai kepala keluarga, Reagan ingin memberikan teladan bagi istri dan anak-anaknya dalam urusan ibadah.

“Motivasinya sekarang saya hanya ingin menjadi lebih baik, menjadi contoh yang baik bagi keluarga saya karena saya sudah mempunyai dua anak,” ujarnya. Kumika dan aktor Regan Riklana saat ditemui di kawasan Tandi, Jakarta Selatan, Rabu (17/5/2023). (Tribunnews.com/Fouzi Alamsyah)

Saat banyak yang menyebut dirinya pindah, Ragin hanya bisa mengiyakan saat diminta tetap tabah beribadah.

Kendati demikian, Reagan mengaku ingin mendapat kesempatan mengikuti studi lain untuk menambah ilmu agama.

“Insyaallah semoga saya bisa terus tekun, ini juga tema kajiannya tentang ketekunan, semoga saya bisa mengamalkan apa yang diajarkan dan berlatih untuk gigih,” jelas Reagan.

“Saya berharap bisa melanjutkan, Insya Allah. Kalau ada kesempatan lagi saya akan mencari ilmu, karena ilmu saya masih kurang, jadi saya masih banyak belajar,” jelasnya.

Sekadar informasi, beberapa waktu lalu komedian Rijn Rakalna menunaikan umrah bersama teman-teman podcast GJLS beserta istri. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *