Andi Gilang Panasi Mesin di Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Jelang Tampil di Balap Asia AARC 

Pertamina Mandalika Racing Series 2024, Andi Gilang Matikan Mesin Jelang Tampil di AARC Race TRIBUNNEWS.COM – Istirahat Sebulan, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Sepeda Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 memasuki etape ketiga di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Barat Tenggara (NTB) pada Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2024.

Dari total peserta, ada 118 pemain yang mengikuti kompetisi tingkat nasional kali ini yang diwakili oleh pemain-pemain papan atas Indonesia seperti Veda Ega Pratama, Galang Hendra Pratama, Andi Gilang, Wahyu Aji Trilsaksana, Rey Ratukore, Fahmi Basam. dan lain-lain.

Kelas kejuaraan nasional yang dipertandingkan adalah Sport 150, Sport 250, Supersport 600 dan kelas pendukung Junior Sport 150 U-15, Underbone 150 Open dan Supersport 600 serta Superbike 1000 Community.

Salah satu pemain kebanggaan Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang pun turut serta dalam kompetisi ini.

Andi Gilang mengatakan, Kejuaraan Pertamina Mandalika Racing Series akan dijadikan ajang persiapan Asian Road Racing Series (ARRC).

“Saya sangat berterima kasih kepada MRS, karena ini event terkenal di Indonesia, dan tempat saya melatih pelari Asia. “Mudah-mudahan kedepannya performa para pebalap terus meningkat,” ujar Andi Gilang yang berlaga di kelas ASB 1000 ARRC 2024 dan bersiap untuk start di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pertamina Mandalika Racing Series 2024 yang memasuki. putaran ketiga di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2024. Jembatan Prestasi ke Tingkat Asia.

Sepeda balap populer ini telah menjadi “racing point” di Indonesia dengan tempat di kawasan wisata utama dan semakin ketatnya tingkat persaingan antar pembalap dan event box.

Bukan hanya sekedar pertunjukan sukses, tapi juga ajang tampilnya anak-anak muda berbakat dan penerimaan masyarakat peminat balap di Indonesia, kini merekalah yang akan menang. berlaga di putaran ketiga lomba Pertamina Mandalika.

Ajang hasil kolaborasi PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC dan inJourney yang didukung oleh Pertamina ini merupakan salah satu putaran penting karena menjadi basis program balap Indonesia.

Pasalnya, hal itu terjadi jelang putaran keempat Asian Road Race Championship (ARRC) pada 26-28 Juli di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika yang akan diikutinya.

Menurut Priandhi Satria, Direktur Pertama MGPA, keberadaan Kejuaraan Nasional Pertamina Mandalika Racing Series menjadi daya tarik bagi seluruh balapan di Indonesia untuk mendapat kesempatan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami terus berinovasi untuk bisa memperkuat persaingan ini dan terus bersikap profesional dalam segala hal sesuai standar internasional. Gagasan untuk meraih kesuksesan harus diimbangi dengan kerja keras dan dukungan dari semua pihak. Priandhi mengatakan, “Menjadi bagian dari Seri balap Pertamina Mandalika antara lain mempertemukan para pesilat lokal untuk berkesempatan berkompetisi dan menghasilkan kesuksesan di tingkat internasional seperti ARRC yang akan berlangsung antara 26-28 Juli di wilayah kita,” kata Priandhi. kebugaran

Tak hanya bicara kompetisi dan prestasi, putaran ketiga ajang Pertamina Mandalika Racing Series juga membahas soal sport & keberlanjutan.

Hal ini terkait dengan organisasi internasional dari International Fitness Parents (FIM) yang bergerak di bidang pendidikan olahraga dan kelestarian lingkungan.

Menjaga keseimbangan antara perkembangan teknologi dan perlindungan lingkungan hidup merupakan salah satu tujuan pendidikan ini. Mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan balap dengan membuang sampah pada tempatnya, penggunaan kendaraan dan penggunaan air merupakan hal-hal kecil yang mempunyai dampak sosial. Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series merupakan salah satu hal yang pertama kali dilakukan Kampanye Integritas bagi penyelenggara dan pebalap sesuai aturan FIM “Saya harap semua orang bisa memahami arti keberlanjutan untuk menjaga lingkungannya dan masyarakat lainnya,” kata Wakil Presiden IMI Motorsport, Eddy Saputra, saat dua sesi latihan bebas digelar pada Jumat. (12/7/2024) dan latihan, kualifikasi dan balapan pertama pada Sabtu (14/7/2024) akan menjadi ajang utama Superpole dan balapan kedua.Pertamina Mandalika Racing Series 2024 disponsori oleh Kementerian Pariwisata dan Perekonomian, MGPA, ITDC dan InJourney dan Honda, LFN, Pirelli, Yamaha, Aspira Premio, GS Astra, BRT Racing, BRT Electric, KYB , Cargloss, Arai Indonesia , YSS, Pikoli, MS Glow for Men, RCB, Uma Racing, MFZ Racing, Hydro Coco , Chemco, Nissin Samurai Brake dan Narmada Bukan sekedar balap motor, ajang Pertamina Mandaliak Racing Series juga menunjukkan kekuatan perekonomian kekayaan daerah. dengan menyediakan lapak bagi UMKM yang menawarkan beragam makanan dan minuman. (*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *